Tampilkan di aplikasi

Dari hati ke ujung jari

Majalah Swara Cinta - Edisi 103
22 Januari 2020

Majalah Swara Cinta - Edisi 103

Dari mana datangnya lintah? Dari sawah turun ke kali. Dari mana datangnya wakaf ? Dari hati ke ujung jari.

Swara Cinta
Mendukung momentum Wakafaganza, Dompet Dhuafa membuat platform Donasi Tabungwakaf.com guna memfasilitasi millenial berwakaf dalam wadah digital. Platform ini membuat orang baik menjadi sangat mudah menunaikan wakaf. Tidak susah dan tidak repot, hanya dari hati ke ujung jari.

"Pada tanggal 23 Agustus, melalui platform tersebut Dompet Dhuafa sudah meluncurkan kampanye wakaf Rp10ribu dan tiga hari kampanye, telah diperoleh yang bila dilihat dari angka tak begitu besar namun jumlah yang berwakaf cukup banyak," ungkap Sunarto, Bagi Dompet Dhuafa, lanjut Sunarto, kaum millenial merupakan pasar yang sangat dinamis dan memiliki kepedulian yang tinggi di bidang sosial.

Terlebih millenial merupakan calon generasi penerus bangsa. Dengan menghadirkan platform Donasi.Tabungwakaf.com merupakan cara Dompet Dhuafa merangkul millennial dan Wakafaganza ingin menunjukkan, kalau berwakaf itu sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja dengan jumlah nominal yang tak terbatas.

“Dengan angka yang kecil pun seseorang sudah bisa berwakaf. Melalui aplikasi ini orang menjadi mudah untuk berwakaf,” terang Sunarto. Sejak dilaunching 2 bulan lalu, Donasi. TabungWakaf.comsudah berhasil memperoleh Wakaf Uang senilai Rp529 juta dengan jumlah transaksi 1.564 kali dan melibatkan 1.125 orang wakif.

"Kalau dahulu menunggu dana terkumpul baru membangun, kini melalui Wakafaganza Dompet Dhuafa mencoba menggalang wakaf semaksimal mungkin dan setelah terkumpul, Wakaf itu akan dimanfaatkan untuk membangun proyek strategi berbasis wakaf yang sudah dicanangkan," ujar mantan Kepala Cabang Dompet Dhuafa Riau ini.

Dijelaskan Sunarto, hasil dari penghimpunan Wakafaganza ini, rencananya akan dibangun sejumlah proyek wakaf. Pertama, diperntukkan pembangunan masjid Al-Majid di Lampung Timur dengan nilai Rp2 miliar. Kedua, membangun RS Hasyim Ashari di Jombang Jawa Timur senilai Rp32 miliar.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI