Tampilkan di aplikasi

Pesan kemerdekaan untuk lingkungan

Majalah Swara Cinta - Edisi 103
22 Januari 2020

Majalah Swara Cinta - Edisi 103

Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan komunitas Ngakarya (Ngajak Berkarya) menyuarakan pesan peduli lingkungan melalui kanal seni visual mural.

Swara Cinta
JAKARTA - Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, (18/8/2019) Semesta Hijau Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan komunitas Ngakarya (Ngajak Berkarya) menyuarakan pesan peduli lingkungan melalui kanal seni visual mural.

Menurut SPV Semesta Hijau Dompet Dhuafa Ika Akmala dengan mengangkat tema ‘Kita Semangat, Kreatif dan Peduli Lingkungan” pihaknya berharap dapat mewujudkan semangat kemerdekaan melalui cara-cara nyata salah satunya dengan membuat mural menjaga lingkungan. Mural tersebut diaplikasikan di dinding kantor Semesta Hijau di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan.

Dengan konsep Muralink (Mural Peduli Lingkungan) salah satu pesan yang ingin disampaikan Semesta Hijau ialah dampak buruk sampah pada lingkungan. Bersama 30 relawan Ngakarya, berbagai mural diaplikasikan dalam bentuk gambar kura-kura yang cangkangnya penuh tumpukan sampah dan tokoh Aquaman yang digambarkan beralih profesi dengan membersihkan sampah plastik yang bertebaran di laut.

“Di sini para relawan juga secara langsung turut berdonasi untuk kegiatan penanaman mangrove di Pulau Seribu,” kata Ika kepada Swara Cinta. Muralis Ngakarya Ilyas Mudhakir mengatakan ketika mural dihubungkan dengan keseimbangan lingkungan, maka mural diharapkan mampu membawa dampak yang cukup besar dan bermanfaat khususnya untuk pesan kelestarian lingkungan melalui seni visual.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI