Tampilkan di aplikasi

Wake up! wakaf

Majalah Swara Cinta - Edisi 104
22 Januari 2020

Majalah Swara Cinta - Edisi 104

Wake Up! Wakaf. Membangunkan masyarakat dari kungkungan wakaf kontraproduktif.

Swara Cinta
Di bulan Oktober 2019 Dompet Dhuafa menyapa publik dengan kampanye Wake Up! Wakaf. Menurut General Manager Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa Bobby P Manulang, kampanye ini merupakan event wakaf yang diselenggarakan selama 2 bulan full di bulan Oktober - Desember setiap tahunnya. Event ini akan mengeksplorasi seluas-luasnya semua yang berkaitan dengan pengembangan literasi wakaf.

Bobby berujar, pengembangan literasi ini dimaksudkan, agar masyarakat umum bisa memperoleh pengetahuan wakaf secara paripurna. Karena selama ini wakaf masif ditafsirkan sebagai kegiatan tradisional yang lekat dengan masjid, makam dan madrasah. “Kami ingin membangunkan masyarakat dari kungkungan wakaf yang kontraproduktif. Agar wakaf dikenal dari kebermanfaatannya dan aspek keberlanjutannya,” ujar Bobby kepada Swara Cinta.

Program ini kata Bobby merupakan kick off campaign Wake Up! Wakaf di tanggal 26 September 2019. Selanjutnya diisi dengan kegiatan talk show, seminar, lomba penulisan kreatif wakaf bagi blogger dan ada wakaf for millennial. Wake Up! Wakaf juga bakal dimeriahkan dengan event Tarhib Wakaf di ajang Car Free Day Jakarta, flash mob street dancing dan wakaf for kids.

“Kami lakukan pengenalan wakaf melalui dongeng kepada anak. Ini cara Dompet Dhuafa melakukan investasi, sehingga di masa depan mereka sudah sangat paham dengan wakaf,” terang Bobby.

Dalam kampanye ini Dompet Dhuafa ingin memberikan sentuhan budaya dalam pengelolaan aset wakaf. Layaknya zakat, kata Bobby, Dompet Dhuafa ingin wakaf menjadi hal yang lazim dan menjadi sebuah keseharian. Secara demografi campaign Wake Up! Wakaf menyasar usia milenial hingga dewasa dengan target penghimpunan Rp 15 – 20 miliar.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI