Tampilkan di aplikasi

Berwakaf 'seharga secangkir es kopi'

Majalah Swara Cinta - Edisi 104
22 Januari 2020

Majalah Swara Cinta - Edisi 104

Dalam rangka mengkampanyekan wakaf, Dompet Dhuafa mengadakan sosialisasi gerakan wakaf dengan mengajak masyarakat di Car Free Day (CFD) Minggu (29/09).

Swara Cinta
JAKARTA — Dalam rangka mengkampanyekan wakaf, Dompet Dhuafa mengadakan sosialisasi gerakan wakaf dengan mengajak masyarakat di Car Free Day (CFD) Minggu (29/09). Acara di awali dengan senam bersama pada pukul 06.00 WIB dan dilanjutkan dengan jalan santai (long march), pertunjukan seni pantomim, pemeriksaan kesehatan, serta talkshow wakaf bersama Fairuz A. Rafiq.

General Manager Wakaf Dompet Dhuafa Bobby P Manulang menjelaskan, hari ini Dompet Dhuafa memulai langkah awal untuk mengajak semua elemen masyarat terutama anak anak muda untuk mengenal apa itu wakaf dan bagaimana cara berwakaf yang sekarang sudah sangat mudah untuk dilakukan.

"Acara yang bertajuk Wake Up! Wakaf ini adalah kick off Dompet Dhuafa untuk membangunkan orang yang belum tersadar untuk melakukan ibadah donasi, sekarang bisa dilihat bagaimana wakaf belum menjadi pilihan berdonasi, oleh karena itu kita ingin mengajak semuanya dan memberi tahu bahwasanya wakaf ini bukan hanya bisa dilakukan oleh orang kaya, tetapi untuk masyarakat menengah kebawah dan anak anak muda juga bisa berdonasi untuk wakaf berapapun nonimalnya, " ungkap Bobby Dompet dhuafa sebagai pintu masuk berwakaf telah mengembangkan program berbasis wakaf produktif.

Di antaranya, RS Rumah Sehat Terpadu Parung, Bogor, yang telah melayani lebih dari 15 ribu dhuafa per bulan, disektor pertanian juga mengembangkan Kampung Agroindustri di Kebun Indonesia Berdaya, Subang, Jawa Barat. Di bidang pendidikan, Dompet Dhuafa mengembangkan wakaf produktif pada Sekolah SMART Ekselensia Parung dan Cibinong, serta Pesantren Hafidz Village yang dibangun di Lido, Jawa Barat.

Selain itu, di bidang ekonomi, Dompet Dhuafa juga melakukan pengembangan Sentra Ternak, Perikanan, Kampung Wisata, dan Pemberdayaan Ekonomi lainnya yang memberikan dampak sosial yang luas, khususnya dalam pengentasan kemiskinan.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI