Tampilkan di aplikasi

Dapur hangat untuk warga Palestina

Majalah Swara Cinta - Edisi 106
22 Januari 2020

Majalah Swara Cinta - Edisi 106

#Berani Berbagi

Swara Cinta
Dompet Dhuafa Kitchen merupakan lanjutan program Gaza Foodbank yang diinisiasi Dompet Dhuafa pada tahun 2012. Sebuah program kemandirian pangan untuk para warga korban peperangan di perbatasan Gaza Palestina.

Diteguhkan oleh Semangat Humanesia ‘Berani Berbagi,’ Dompet Dhuafa meluncurkan tiga program andalan. Antara lain: hunian tetap bagi penyintas gempa Palu di Sulteng, program pengembangan Dompet Dhuafa Kitchen di Palestina dan program proteksi amanah bagi sejuta dhuafa.

Demikian Direktur Mobilisasi ZIS (Zakat, Infak, Sedekah) Dompet Dhuafa Yuli Pujihardi, memaparkan tiga program tersebut. Terkait program pengembangan Dompet Dhuafa Kitchen (DD Kitchen) di Palestina, menurut Yuli, merupakan program pemberian makanan bagi anak-anak dan warga Palestina yang sulit mendapatkan akses akibat peperangan di Jalur Gaza.

“Setiap jam makan, mulai dari pagi, siang dan malam, Dompet Dhuafa sedikitnya membagikan 500 porsi makanan kepada warga Gaza,” terang Yuli. Ada pun makanan yang diberikan berupa roti, kue, sayuran dan nasi dengan olahan daging kambing. Yuli menambahkan kendati program yang dapat menjaga perdamaian dunia ini baru digaungkan, sejatinya program Dompet Dhuafa Kitchen sudah mulai digulirkan pada pertengahan 2019 lalu.

DD Kitchen merupakan lanjutan program Gaza Foodbank yang diinisiasi Dompet Dhuafa pada tahun 2012, yakni sebuah program kemandirian pangan untuk para warga korban peperangan di perbatasan Gaza Palestina.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI