Tampilkan di aplikasi

Dapur umum untuk korban banjir Indramayu

Majalah Swara Cinta - Edisi 119
18 Agustus 2021

Majalah Swara Cinta - Edisi 119

Dompet Dhuafa bersama warga membuka dapur umum untuk penyintas banjir.

Swara Cinta
Bencana banjir merendam sejumlah daerah di Jawa Barat, salah satunya di Indramayu, pada 9 Februari 2021. Tim relawan kemanusiaan Dompet Dhuafa Jawa Barat bergegas menuju lokasi banjir dan bersiaga di sana selama beberapa hari hingga banjir surut, khususnya di Desa Eretan Wetan.

Respon pun digulirkan hingga hari ke enam, dimana dilaporkan genangan banjir telah surut dan warga mulai kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan bekas lumpur dan memulai aktivitas.

Informasi tim melalui akun instagram Dompet Dhaufa Jabar, upaya Tim relawan kemanusiaan Dompet Dhuafa Jawa Barat di antaranya membuka dapur umum dengan membuat 250 Paket Nasi Kotak yang dibagikan kepada warga. Kemudian memberikan layanan kesehatan cuma-cuma bagi warga yang mengalami keluhan sakit akibat dari banjir.

Hujan panjang sepekan terakhir Februari di Pulau Jawa telah merendam beberapa kota di Jawa Barat, seperti Karawang, Subang, Indramayu, Majalengka. Banjir melanda Kecamatan Purwasari, Karawang Barat, Tirtamulya, Jatisari, Telukjambe Barat, Cikampek, Cimalaya Wetan Rengasdengklok, Karawang Timur, dan Telukjambe Timur, di Kabupaten Karawang. Banjir juga terjadi di Kecamatan Kertajati, Ligung, dan Jati Tujuh, di Kabupaten Majalengka.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI