Tampilkan di aplikasi

LPM Dompet Dhuafa kunjungi pesantren terdampak corona

Majalah Swara Cinta - Edisi 119
18 Agustus 2021

Majalah Swara Cinta - Edisi 119

Kunjungan LPM DD ke Pesantren terdampak Corona

Swara Cinta
Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Amal, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat yang mengalami krisis pangan akibat pandemi.

Berdiri sejak 1972 yang bermula dari sebuah Majelis Taklim hingga berwujud Pesantren, Pondok Darul Amal menampung sekitar 130 Santri, dengan 27 di antara mereka merupakan Santri yatim.

Di pesantren tersebut, seluruh santri tidak dipungut biaya apapun termasuk untuk kebutuhan makan Santri, peralatan mandi, alat tulis, serta kitab-kitab yang menjadi pedoman Santri untuk belajar. Dari 130 Santri, sebagian dari mereka ada yang berasal dari luar wilayah Bogor seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, dan Sukabumi.

Sayangnya, pandemi Covid-19 membuat sebagian besar para donatur yang biasanya memberikan donasi untuk kebutuhan para santri selama ini, tidak lagi dapat melanjutkan bantuan biaya para santri, sehingga pondok pesantren mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan para santri yang sedang giat menimba ilmu di sana.

Pihak Pondok Pesantren pun berterimakasih ketika tim Dompet Dhuafa datang memberikan bantuan pada Senin (15/2/2021). “Kami berterima kasih atas amanah dari para Dermawan Dompet Dhuafa semoga kondisi pandemik segera berakhir, dan pulih seperti sediakala”, ujar Ustadz Pandu, perwakilan Pondok saat menerima donasi.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI