Tampilkan di aplikasi

Logistik dan evakuasi gempa Malang

Majalah Swara Cinta - Edisi 120
18 Agustus 2021

Majalah Swara Cinta - Edisi 120

Dompet Dhuafa membantu warga terdampak gempa

Swara Cinta
Gempa dengan berkekuatan 6.1 SR mengguncang Kabupaten Malang dan sekitarnya, Sabtu, 10 April 2021 pukul 14.00. Beberapa titik terdampak parah akibat bencana tersebut, seperti di Desa Majangtengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang dan di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Sejak semalam, (Sabtu, 10/04/2021- Red), Tim DMC Dompet Dhuafa terus membantu warga terdampak untuk menyisir sejumlah barang yang tertimpa puing-puing rumah yang runtuh akibat gempa 6.1 SR,” ujar Kholid Abdillah, Pimpinan Dompet Dhuafa Jawa Timur.

Selain itu, lanjut Kholid, tim respon terus mendata sejumlah bangunan dan warga yang terdampak gempa, dari hasil sementara di lapangan berada di Desa Majangtengah, Kecamatan Dampit Kabupaten malang di peroleh 14 rumah rusak, 6 rumah mengalami rusak parah dan 2 jiwa mengalami luka-luka sementara untuk fasilitas umum masih dalam pendataan hingga siang ini (Minggu, 11/04/2021).

Di wilayah Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang terdapat 16 rumah mengalami rusak, 51 rumah rusak parah, 1 Masjid mengalami rusak berat dan 2 rusak sedang.

“Hingga hari ini (Minggu, 11/04/2021) warga yang mengalami rumah dengan kondisi rusak berat untuk sementara mengungsi di tetangga, sementara para warga bergotong royong membersihkan dan menyisihkan puing-puing di rumah mereka yang roboh maupun rusak berat,”terang Kholid.

Tim DMC DD, kata Kholid, juga mendirikan pos hangat Desa Majangtengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur dan membantu evakuasi barang warga yang tertimbun runtuhan material bangunan.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI