Tampilkan di aplikasi

Pos medis untuk penyintas di Adonara Timur

Majalah Swara Cinta - Edisi 120
18 Agustus 2021

Majalah Swara Cinta - Edisi 120

Tim kesehatan Dompet Dhuafa memeriksa penyintas korban gempa NTT

Swara Cinta
Tim SAR Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa (DD) selain mensisir pencarian korban hilang, juga membantu para petugas relawan lainnya dalam pembuatan jembatan darurat dengan peralatan seadanya. Sehingga cukup memudahkan akses pendistribusian logistik maupun kebutuhan lainnya bagi warga yang terdampak.

Di sisi lain nampak kesibukan para relawan menyiapkan logistik berupa paket konsumsi untuk pengungsi di Kampus 1 MAN Waiwerang, “Kami mendirikan tiga titik dapur umum, dengan titik pertama di Kampus 1 MAN Waiwerang, kami di sini menyiapkan 300 nasi bungkus dan 200 Cup Bubur Kacang Hijau dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 179 jiwa," ucap Sanadi, PIC Tim SAR DMC DD yang saat ini berada di pos pengungsian Kampus 1 MAN Waiwerang, Adonara Timur, Flores Timur, NTT.

Ditambahkan juga dalam lokasi yang berbeda yakni di Pondok Wahidiyah Desa Waiwerang DMC menyiapkan juga 62 paket konsumsi dengan jumlah penerima manfaat mencapai 32 jiwa. Dan di titik terakhir yakni di Pos Pengungsian Kantor Desa Lamahala, kami menyiapkan 130 paket konsumsi dengan jumlah penerima manfaat mencapai 75 Jiwa. Sementara di titik Pos Pengungsian Kampus 1 MAN Waiwerang terdapat Pos Medis dari Layanan Kesehatan DMC DD.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI