Tampilkan di aplikasi

Salurkan kebaikan akhir tahun di Humanesia

Majalah Swara Cinta - Edisi 148
7 Februari 2024

Majalah Swara Cinta - Edisi 148

Pedagang lansia menerima bantuan kado pangan sembako / Foto : Dompet Dhuafa

Swara Cinta
Dompet Dhuafa mengajak masyarakat untuk menyalurkan kebaikan melalui Humanesia atau Bulan Kemanusiaan di momentum akhir tahun 2023 ini.

Bulan Kemanusiaan atau Humanesia digulirkan dalam semangat untuk terus merangkul asa semua umat manusia yang menyatu dalam menciptakan energi kebaikan. Dari sejumlah program yang ada dalam Humanesia ini, ada beberapa program yang terkait dengan meningkatkan produktivitas komunitas rentan yakni salah satunya lansia dan disabilitas.

“Humanesia sebenarnya sama dengan reguler ada beberapa terkait komunitas rentan yaitu terkait salah satunya lansia. Di komunitas lansia kami ada program reguler dari divisi dakwah untuk pesantren lansia dimana disitu ada pembinaan penguatan serta motivasi untuk mengisi hari-hari tua para lansia itu sendiri untuk mempersiapkan keimanan,” jelas Kamaluddin, Ketua Humanesia 2023.

Kamaluddin melanjutkan, selain itu di Humanesia juga ada bantuan lasia rutin kemudian ada pembinaan yang secara reguler, ada santunan untuk lansia.

“Sementara untuk ibu dan anak kami bekerja sama dengan divisi kesehatan juga untuk ada pendidikan atau edukasi terkait bagaimana mengelola mengatur gizi yang seimbang, pemberian makanan, satu visi untuk pencegahan stunting yang disini sangat rentan yaitu untuk ibu dan anak. Sementara untuk anak-anak sendiri ada beberapa kategori yang bisa dilakukan atau diprogramkan di humanesia ini yaitu salah satunya bagaimana kita memberikan perhatian pada anak-anak yatim dengan beberap kategori kayak SD, SMP atau SMA.”
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI