Tampilkan di aplikasi

5 kebiasaan ramah lingkungan

Majalah Swara Cinta - Edisi 148
7 Februari 2024

Majalah Swara Cinta - Edisi 148

Alam

Swara Cinta
Sampah tidak hanya merusak kelestarian lingkungan, tapi juga mengganggu kesehatan masyarakat. Pencemarannya melalui udara, air, tanah, maupun organisme lain dapat menimbulkan penyakit. Selain menimbulkan bau tidak sedap dan mengganggu estetika, juga menjadi media perkembangbiakan vektor dan hewan pengerat.

Yuk, berpartisipasi merawat kelestarian bumi kita dengan tindakan yang ramah lingkungan. Coba mulai dengan 5 kebiasaan ini.

Minimalkan penggunaan kertas
Ganti serbet kertas dengan serbet kain yang bisa dipakai ulang. Serbet kain juga bagus untuk tugas bersih-bersih, setelah selesai bisa dicuci dan setelah kering bisa dipakai kembali

Penyimpanan makanan yang ramah lingkungan
Meski harga belinya lebih mahal ketimbang plastik, wadah makanan bisa dipakai ulang sehingga kalau dihitung ke depannya malah lebih hemat. Pilih wadah penyimpanan makanan yang BPA Free dan bisa masuk microwave.

Botol air minum pakai ulang
Ganti botol minum sekali pakai dengan yang bisa dipakai ulang. Selain tidak menambah sampah botol sekali minum, juga membuat lebih banyak ruangan di kulkas dan mengurangi jumlah barang yang harus dibeli setiap bulannya.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI