Tampilkan di aplikasi

Buku TOPAZART hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Membangun NFT Gallery berbasis Metaverse

1 Pembaca
Rp 125.000

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 375.000 13%
Rp 108.333 /orang
Rp 325.000

5 Pembaca
Rp 625.000 20%
Rp 100.000 /orang
Rp 500.000

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Metaverse adalah iterasi berikutnya dari internet dengan jaringan ruang virtual terdesentralisasi di mana pengguna dapat bersosialisasi, belajar, dan bermain. Memanfaatkan teknologi baru lainnya (5G, blockchain, artificial intelligence), dan beralih dari grafik 2D di layar datar ke grafik 3D di HMD, Metaverse akan memung- kinkan penciptaan yang setara secara interaktif dan virtual dari dunia fisik yang akan dapat kita jelajahi melalui platform extended reality.

Pada bidang seni, pengembangan gallery dianggap sebagai salah satu aspek utama yang akan mendorong audiens dan membantu pencapaian tujuan dan sasaran gallery. Seniman perlu melakukan inovasi sesuai dengan karaktersik audiens dan perkembangan teknologi.

Buku ini merupakan panduan bagi yang ingin meningkatkan diri dalam membangun NFT gallery berbasis metaverse. Pemaparan dalam berbagai subjek, dengan menggu- nakan NFT gallery berbasis metaverse tersebut tidak membosankan bagi pembaca. Dengan menguasai materi ini diharapkan Anda sudah dapat menyelesaikan pekerjaan- pekerjaan yang berkaitan dengan pengembangan gallery, khususnya NFT gallery berbasis metaverse.

Buku ini merupakan panduan praktis pengembangan NFT gallery berbasis metaverse dengan metode pengembangan sesuai kebutuhan. Di samping itu juga dibahas mengenai teknologi, tim pengembang, dan contoh pengembangan NFT gallery berbasis metaverse

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Ariesto Hadi Sutopo

Penerbit: TOPAZART
ISBN: 9786239854881
Terbit: Juli 2022 , 124 Halaman










Ikhtisar

Metaverse adalah iterasi berikutnya dari internet dengan jaringan ruang virtual terdesentralisasi di mana pengguna dapat bersosialisasi, belajar, dan bermain. Memanfaatkan teknologi baru lainnya (5G, blockchain, artificial intelligence), dan beralih dari grafik 2D di layar datar ke grafik 3D di HMD, Metaverse akan memung- kinkan penciptaan yang setara secara interaktif dan virtual dari dunia fisik yang akan dapat kita jelajahi melalui platform extended reality.

Pada bidang seni, pengembangan gallery dianggap sebagai salah satu aspek utama yang akan mendorong audiens dan membantu pencapaian tujuan dan sasaran gallery. Seniman perlu melakukan inovasi sesuai dengan karaktersik audiens dan perkembangan teknologi.

Buku ini merupakan panduan bagi yang ingin meningkatkan diri dalam membangun NFT gallery berbasis metaverse. Pemaparan dalam berbagai subjek, dengan menggu- nakan NFT gallery berbasis metaverse tersebut tidak membosankan bagi pembaca. Dengan menguasai materi ini diharapkan Anda sudah dapat menyelesaikan pekerjaan- pekerjaan yang berkaitan dengan pengembangan gallery, khususnya NFT gallery berbasis metaverse.

Buku ini merupakan panduan praktis pengembangan NFT gallery berbasis metaverse dengan metode pengembangan sesuai kebutuhan. Di samping itu juga dibahas mengenai teknologi, tim pengembang, dan contoh pengembangan NFT gallery berbasis metaverse

Pendahuluan / Prolog

Pengantar
Metaverse adalah iterasi berikutnya dari internet dengan jaringan ruang virtual terdesentralisasi di mana pengguna dapat bersosialisasi, belajar, dan bermain. Memanfaatkan teknologi baru lainnya (5G, blockchain, artificial intelligence), dan beralih dari grafik 2D di layar datar ke grafik 3D di HMD, Metaverse akan memungkinkan penciptaan yang setara secara interaktif dan virtual dari dunia fisik yang akan dapat kita jelajahi melalui platform extended reality.

Pada bidang seni, pengembangan gallery dianggap sebagai salah satu aspek utama yang akan mendorong audiens dan membantu pencapaian tujuan dan sasaran gallery. Seniman perlu melakukan inovasi sesuai dengan karaktersik audiens dan perkembangan teknologi.

Siapa yang Memerlukan Buku Ini?
Buku ini merupakan panduan bagi yang ingin meningkatkan diri dalam membangun NFT gallery berbasis metaverse. Pemaparan dalam berbagai subjek, dengan menggunakan NFT gallery berbasis metaverse tersebut tidak membosankan bagi pembaca. Dengan menguasai materi ini diharapkan Anda sudah dapat menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang berkaitan dengan pengembangan gallery, khususnya NFT gallery berbasis metaverse.

Apakah Isi Buku Ini?
Buku ini merupakan panduan praktis pengembangan NFT gallery berbasis metaverse dengan metode pengembangan sesuai kebutuhan. Di samping itu juga dibahas mengenai teknologi, tim pengembang, dan contoh pengembangan NFT gallery berbasis metaverse.

Sistematika Penulisan Buku
Pembahasan dalam buku ini terdiri dari lima bab dengan urutan yang diatur sistematis untuk mempermudah Anda mempelajarinya.

Penulis

Ariesto Hadi Sutopo - Ariesto Hadi Sutopo telah menjadi peneliti dengan pendekatan kualitatif dalam bidang multimedia dan teknologi pendidikan lebih dari sepuluh tahun.

Dia telah mengerjakan berbagai proyek interaktif untuk PC, Web, dan perangkat mobile. Ariesto menggunakan NVivo dalam mengolah data penelitian yang dilakukannya. Dia juga telah menjadi nara sumber pada pelatihan pengolahan data kualitatif di berbagai lembaga pemerintah, institusi, maupun perguruan tinggi. Sebagai seorang peneliti dan dan pengembang multimedia, Ariesto juga berpartisipasi di berbagai pertemuan nasional dan internasional yang diikuti oleh para praktisi, peneliti dan pendidik, mengelola untuk membantu timnya mencapai kesuksesan sambil bereksperimen dengan ide-ide baru.

Ariesto memulai karir sebgai praktisi multimedia menggunakan Adobe Flash dengan pemrograman ActionScript dan telah mahir dengan game engine seperti GameMaker Studio. Sering kali dia berbagi pengalamannya dengan pengembangan miltimedia dan pertemuan ilmiah melalui website pribadinya www.topazart.info.

Daftar Isi

Sampul
Pengantar
Penulis
Daftar Isi
Bab 1: Metaverse
     A. Konsep Metaverse
     B. Manfaat Extended Reality
     C. Elemen Metaverse
     D. Menggunakan Metaverse
     E. Pekerjaan dalam Metaverse
Bab 2: NFT Gallery
     A. Art Gallery
     B. Virtual Art
Bab 3: Publikasi NFT
     A. Membuka Akun OpenSea
Bab 4: Perancangan NFT Gallery
     A. Teknologi dalam Metaverse
     B. Karakteristik Proyek Metaverse
     C. Desain Berbasis Metaverse
     D. Tim Pengembang
     E. Pelaksanaan Perancangan
Bab 5: Pengembangan NFT Gallery
     A. Fitur Spatial
     B. Persiapan Asset
     C. Registrasi Spatial
     D. Membuat Space Baru
Daftar Istilah
Daftar Pustaka