Tampilkan di aplikasi

ASUS Zenfone Zoom S

Majalah TPLUS - Edisi 87
22 Januari 2018

Majalah TPLUS - Edisi 87

Ponsel yang mengandalkan optical zoom hingga 2,3x ini bisa merekam gambar jauh dengan hasil gambar yang tajam.

TPLUS
Asus dikenal dengan produkproduk inovatifnya baik itu ponsel maupun komputer. Untuk ponsel Asus yang tampil dengan brand Zenfone nya memiliki ponsel yang bisa dibilang tidak biasa pada tahun 2017 ini. Zenfone yang menurut kami paling innovatief pada 2017 adalah Zenfone Zoom S. Ponsel yang mengandalkan optical zoom hingga 2,3x ini bisa merekam gambar jauh dengan hasil gambar yang tajam.

Sesungguhnya konsep optical zoom pernah dilakukan oleh kompetitornya beberapa tahun yang lalu, namun bodinya menjadi sangat besar dan repot digenggam. Dua lensa yang ada ternyata memiliki ukuran yang berbeda yaitu 25mm dan 59mm. 25mm membuat ponsel dapat merekan gambar lebih wide atau rebar sedangkan 59mm membuat obey yang dibidik menjadi lebih dekat.

Kedua lensa dapat berkolaborasi dengan baik pada mode Manual bahkan tersedia format foto RAW. Selain zoom, Zenfone Zoom S juga memiliki lensa ganda dengan kekuatan 12 MP dengan sensor ƒ/1.7 SONY IMX362. Focal length 1.7 merupakan focal length terkecil untuk ponsel kamera dan dengan focal length sebesar itu Zenfone Zoom S mampu menyedot cahaya lebih banyak dari kamera ponsel lainnya yang rata-rata sebesar 2.0.

Fitur kameranya pun lengkap terutama untuk yang biasa menggunakan mode manual dengan speed shutter hingga 1/16000 serta permainan ISO dengan rentang 100-12800. Zenfone Zoom S makin lengkap dengan adanya baterai sebesar 5000 mAh yang membuatnya nyaman untuk hunting foto outdoor karena baterai besar akan membuatnya bertahan seharian penuh tanpa harus bingung mencari colokan listrik atau power bank.

Ditambah dengan RAM sebesar 4GB serta prosesor Snapdragon 625 64-bit dengan kecepatan 2.0GHz octa-core. Dengan fitur-fitur yang ada pada Zoom S ditambah optical zoom redaksi menobatkannya sebagai Fantastic Gadget 2017 pilihan TPLUS Magazine.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI