Tampilkan di aplikasi

Canon EOS 6D Mark II, menatap dengan lensa 85mm

Majalah TPLUS - Edisi 87
22 Januari 2018

Majalah TPLUS - Edisi 87

Selama hampir seminggu kami menenteng kamera yang memiliki bobot 765 gr ini keluar masuk sebun sawit.

TPLUS
Setelah mengulas Canon EOS 6D Mark II pada edisi 85 di rubrik Product Info, kami berkesempatan untuk mencobanya di belantara kebun sawit di kawasan Wahau, Kalimantan Timur. Selama hampir seminggu kami menenteng kamera yang memiliki bobot 765 gr ini keluar masuk sebun sawit. Bobotnya yang ringan membuat kami bebas menggunakan lensa apapun bahkan dengan lensa terbaru dari Canon, 85mm yang bobotnya justru melebihi bobot kamera.

Bobot lensa dengan bodi bongsor ini lebih dari 1kg, namun hasil jepretannya tidak mengecewakan terutama untuk obyek-obyek close up. Canon EOS 6D Mark II merupakan kamera full frame kompak yang pas di tangan dan cocok untuk kegiatan luar ruang yang mobile.

Memotret kegiatan sehari-hari di perkebunan sawit baik milik perusahaan maupun plasma membutuhkan kamera yang selalu siap ditangan untuk menangkap momen yang sering kali berlangsung cepat. Canon EOS 6D Mark II yang memiliki teknologi Dual Pixel CMOS AF sangat cocok untuk kegiatan kali ini.

Memotret barisan truk yang membawa sawit keluar dari kebun menjadi lebih mudah. Belum lagi memotret anak-anak petani sawit yang sedang berlarian. Kamera yang memiliki sensor CMOS full-frame beresolusi 26,2 megapiksel ini mampu membuat efek bokeh sehingga memotret sisi humanis yang ada di perkebunan sawit makin mudah apalagi dengan lensa 85mm.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI