Tampilkan di aplikasi

Wiko View, manfaatkan lebar layar

Majalah TPLUS - Edisi 86
22 Januari 2018

Majalah TPLUS - Edisi 86

Vendor ternama dari Perancis, Wiko Mobile, merilis smartphone Wiko View.

TPLUS
Vendor ternama dari Perancis, Wiko Mobile, merilis smartphone Wiko View yang memiliki keunggulan dengan penggunaan layar full view yang memiliki aspek rasio 18:9 agar tampilan layar menjadi lebih maksimal untuk melihat gambar, konten video, hingga foto-foto.

Layar Wiko View memiliki bentang seluas 5.7 inchi beresolusi HD+ 1440 x 720 piksel dan mengadopsi panel IPS Full lamination serta menggunakan kaca lengkung 2.5D Curved Glass. Kerapatan pikselnya 282ppi sehingga mampu menampilkan gambar dengan warna yang cukup tajam dan jernih.

Bodi Wiko View berukuran 151.5 x 73.1 x 8.7mm dengan bobot 167gram yang memiliki bezel tipis dan hadir dalam finishing logam berkelas. Tampilan Wiko View pun terlihat premium dan elegan. Walaupun layarnya lebar namun tetap nyaman digenggam. Layar Wide Screen yang diusungnya juga memberikan keuntungan saat ber-internetria.

Tampilan informasi yang disajikan akan lebih banyak. Lalu menonton video maupun bermain games tentunya akan memberikan kepuasan tersendiri dengan lebar layar yang dimilikinya. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah ke bawah ini hanya dipersenjatai chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 yang dipadukan dengan prosesor Quad-core 1.4GHz 64-bit.

Walau begitu, smartphone ini masih cukup lancar untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan game terbaru karena dukungan GPU Adreno 308 dan RAM 3GB. Wiko View menggunakan tampilan antar muka Wiko UI yang didukung dengan sistem operasi Android Nougat 7.1 untuk menjalankannya. Selain itu, Wiko View juga menyematkan sensor pemindai sidik jari untuk melindungi data dan privasi di smartphone dari tangan-tangan jahil.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI