Tampilkan di aplikasi

Lenovo Yoga Book, buku pintar

Majalah TPLUS - Edisi 85
22 Januari 2018

Majalah TPLUS - Edisi 85

Yoga Book hadir dengan versi Android dan Windows dengan ketipisan 4.05 mm saat dibuka dan berat 690 gram.

TPLUS
Di jaman yang serba instan ini semua produk, alat atau benda haruslah memenuhi unsur kepraktisan jika tak mau tersingkir. Begitu pula dengan komputer yang ada saat ini. Atas nama kepraktisan kini komputer dibuat tipis, ringan, multifungsi dan mudah digunakan. Bahkan buku catatan yang biasa kita bawa berbentuk kumpulan kertas kini berubah menjadi papan elektronik yang memiliki layar sentuh yang populer bernama tablet.

Itulah yang membuat Lenovo dan juga beberapa produsen komputer dunia membuat tablet 2-in-1. Jagoan Lenovo untuk tablet 2-in-1 nya adalah Yoga Book. Namun sesungguhnya Lenovo Yoga Book berbeda dengan tablet 2-in-1 lainnya yang antara keyboard dan layarnya bisa dilepas. Yoga Book sesungguhnya merupakan sebuah notebook namun memiliki ketipisan 9,6 mm yang susah ditandingi produk lain.

Antara layar dan keyboard memiliki engsel penghubung yang memiliki radius putar hingga 360º. Namun sesungguhnya papan keyboard yang ada hanya merupakan keyboard virtual atau keyboard Halo yang akan tampil di papan jika kita membutuhkannya. Jika tidak, maka tampilan keyboard Halo akan menjadi papan tulis yang bisa digunakan untuk menggambar, menulis atau membuat sketsa dengan menggunakan pena digital.

Yoga Book memiliki layar seluas 10.1” (1920 x 1200) IPS LED LCD Touch yang jernih lengkap dengan speaker Dolby Atmos® untuk suara sinema yang maksimal. Layar sentuhnya bisa berfungsi dengan operasional jari jemari kita atau menggunakan Real Pen dari Wacom®. Dengan Real Pen ini Gadgetarian bisa menggunakan Yoga Book untuk mencatat, browsing, bahkan menggambar baik di layar maupun di papan digital. Real Pen dari Wacom ini mampu mendeteksi 2,048 level tekanan.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI