Tampilkan di aplikasi

ASUS Zenfone 4 Max Pro, baterai mengesankan kamera memuaskan

Majalah TPLUS - Edisi 84
22 Januari 2018

Majalah TPLUS - Edisi 84

ASUS resmi meluncurkan varian ponsel terbarunya, yaitu ZenFone 4 Max Pro di Indonesia.

TPLUS
ASUS resmi meluncurkan varian ponsel terbarunya, yaitu ZenFone 4 Max Pro di Indonesia. Ponsel pintar berbasis Android Nougat ini mengandalkan fitur baterai berkapasitas besar dan kamera ganda (dual camera). Nantinya, Max Pro akan berhadapan dengan ponsel-ponsel berbaterai besar lainnya yang sudah lebih dulu terjun di pasaran.

Dulu, banyak yang bilang kalau baterai berkapasitas besar hanya sekadar fitur pemanis dan tak terlalu signifikan menghadirkan daya tahan yang lama. Tapi, lain dulu lain pula sekarang, pastinya. Ayo, Gadgetarian, kita buktikan keandalan Max Pro ini. Tubuh Max Pro terlihat sedikit «berisi» yang kemungkinan sebagai akibat baterai berkapasitas besarnya.

Meski sedikit tebal, namun tubuh smartphone ini tetap nyaman dipegang. Bodinya terbuat dari bahan metal sehingga terasa kokoh. Dalam paket pembelian Gadgetarian juga akan mendapat jelly case, lumayan bisa digunakan untuk melindungi tubuhnya. Di bagian depan, Asus membenamkan layar IPS berukuran 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel.

Pada tepi layar terdapat sedikit lekukan yang menandakan desain 2.5D. Layar 2.5D merupakan istilah untuk permukaan layar kaca yang memiliki ujung yang melengkung (curved edge), umumnya disebut rounded border pada Tempered Glass. Di atas layarnya, Gadgetarian bisa melihat keberadaan kamera depannya yang menggunakan sensor sensor OV16880, resolusi 16 megapiksel, aperture F/2.0, plus softlight flash.

Kamera depan ini tentu menjanjikan swafoto yang memuaskan dari sisi kualitas gambar. Saat dicoba, hasilnya memang cukup memuaskan dalam pengambilan gambar model portrait. Keberadaan lampu kilat cukup membantu kita melakukan selfie kapan dan di mana pun.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI