Tampilkan di aplikasi

Asus Zenfone Zoom S, pro camera phone

Majalah TPLUS - Edisi 81
23 Januari 2018

Majalah TPLUS - Edisi 81

Desain ponsel ini jika dilihat dari depan memang tak berbeda dengan yang lainnya, bahkan ketika disandingkan dengan Zenfone 3 Max keduanya nyaris sama.

TPLUS
Dari namanya banyak yang tau kalau ponsel yang satu ini adalah ponsel fotografi dan lebih tepatnya lagi ini adalah ponsel fotografi dengan kemampuan zoom. Kalau soal zoom sudah banyak yang pakai apalagi dengan digital zoom. Namun menggunakan digital zoom otomatis akan memecah piksel dan membuat gambar menjadi tidak tajam dan blur.

Zoom terbaik adalah yang menggunakan optical zoom karena hasil gambar tak membuat piksel menjadi pecah. Karena optical zoom merupakan murni pantulan dari beberapa kaca optik. Namun untuk menerapkan optical zoom pada ponsel bisa berakibat pada besarnya lensa tergantung kemampuan zoomnya. Makin besar kemampuan optical zoomnya makin besar pula lensa yang diperlukan.

Sebelum mengulas kameranya kita ulas dulu mesinnya. Asus Zenfone Zoom S yang berjalan dengan OS Android 6.0.1 (Marshmallow) menggunakan chipset Qualcomm MSM8953 Pro Camera Phone Snapdragon 625. Chipset ini merupakan chipset yang biasa digunakan untuk ponsel kelas menengah. Chipset ini mampu mendukung kinerja fotografinya.

Dengan Snapdragon 625 pencarian fokus saat akan memotret menjadi lebih lancar. Dan untuk menjalankan aplikasi lainpun juga lancar ditambah dengan penggunaan CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex- A53. Penggunaan RAM sebesar 4GB juga turut menambah kinerja ponsel fotografi ini. Apalagi memori internal yang digunakan sangat memadai sebesar 32GB yang bisa menampung ribuan foto.

Desain ponsel ini jika dilihat dari depan memang tak berbeda dengan yang lainnya, bahkan ketika disandingkan dengan Zenfone 3 Max keduanya nyaris sama. Dengan ukuran layar selebar 5,2” Zenfone Zoom S memliki resolusi layar sebesar 1080 x 1920 piksel 16 juta warna.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI