Tampilkan di aplikasi

XL layani kebutuhan mudik

Majalah TPLUS - Edisi 81
23 Januari 2018

Majalah TPLUS - Edisi 81

Dari perkuat jangkauan sinyal hingga mudik bareng. Dalam menyambut Lebaran tahun ini, XL Axiata juga secara agresif melakukan perluasan jaringan 4G LTE di berbagai daerah.

TPLUS
Seperti lebaran-lebaran yang lalu, masyarakat akan melakukan mobilisasi masal dari kota-kota besar di Indonesia menjuí berbagai daerah di Indonesia. Khusus untuk Arus mudik dari Jakarta ke berbagai kota lain dengan kebijakan pemerintah yang membuka sejumlah ruas jalan tol baru, termasuk jalan tol yang masih bersifat fungsional, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memasang mobile BTS (MBTS), yang hampir semuanya memiliki kemampuan mendukung jaringan 4G, di sejumlah lokasi.

Tim teknis XL Axiata juga telah melakukan uji coba di semua ruas tol baru yang ada di sejumlah ruas di Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta di ruas tol baru di Medan – Kuala Namu. Keseluruhan ada lebih dari 30 unit MBTS yang kami kerahkan secara khusus dalam rangka antisipasi kebutuhan selama Lebaran ini.

Hingga kini tim teknis XL Axiata sudah menempatkan sebagian dari MBTS tersebut di tol baru dan melakukan uji jaringan juga di jalan-jalan tol baru tersebut, termasuk yang ada di Jawa Tengah, hingga Jawa Timur. Dari uji jaringan tersebut bisa didapatkan titiktitik akurat mana yang masih memerlukan peningkatan kualitas jaringan., antara lain di area exit tol dan rest area yang biasanya terjadi kemacetan.

Misalnya ada di exit tol Brebes, Pejagan, Weleri, Salatiga, Bawen, dan Sragen. Pada tahun ini, XL Axiata secara maksimal meningkatkan kapasitas jaringan sebesar 2-3 kali lipat di beberapa lokasi mudik dibanding hari-hari biasa.

Hal ini untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan pelanggan atas layanan telekomunikasi dan data. Tantangan yang dihadapi oleh XL Axiata selain kemungkinan terjadi lonjakan trafik, juga terkait perpindahan pelanggan secara masif dari kota-kota besar seperti Jakarta ke kota-kota lain.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI