Tampilkan di aplikasi

Komposisii bagi pemula dalam fotografi

Majalah TPLUS - Edisi 79
23 Januari 2018

Majalah TPLUS - Edisi 79

Komposisi adalah semua tentang keseimbangan unsur-unsur dalam foto kita. Ini juga termasuk nada warna dan tekstur. Ini adalah apa yang memisahkan snapshot dari foto secara luas.

TPLUS
Komposisi adalah semua tentang keseimbangan unsur-unsur dalam foto kita. Ini juga termasuk nada warna dan tekstur.
Ini adalah apa yang memisahkan snapshot dari foto secara luas. Jika ingin mencapai komposisi yang baik, perlu merencanakan objek apa yang hendak di fotot dan melihat di mana setiap elemen akan ditempatkan sebelum mengambil objek yg hendak di foto.

Kita mungkin sering mendengar setiap fotografer berbicara tentang rencana mereka sebelum benar-benar mengeksekusi pemotretan. Disini saya akan menjelaskan secara lebih mudah, dan menunjukkan beberapa tips yang berguna untuk melatih mata kita dalam melihat atau membingkai adegan dengan atau tanpa kamera, dan pascaediting.

Sebuah komposisi yang baik dalam sebuah foto kemungkinan besar akan mengikuti aturan komposisi. Ini sangat berguna untuk diketahui, saya telah memilih empat prinsip-prinsip untuk menggambarkan bagaimana mengkomposisi dengan baik. Saya lebih suka menyebut mereka prinsipprinsip atau panduan daripada aturan.

Mari kita kembali melihat atau membingkai adegan. Untuk latihan ini, kita tidak akan membutuhkan sebuah kamera. Potong bingkai dari karton atau bahan apapun yang kita inginkan adalah persegi panjang. Pilih tempat, lokasi yang Anda inginkan. Kita juga bisa menggunakan jari tangan kita, tapi saya lebih suka menggunakan frame kardus.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI