Tampilkan di aplikasi

Kawasan digital terpadu, Sinarmas Land bangun integrated smart digital city

Majalah TPLUS - Edisi 77
23 Januari 2018

Majalah TPLUS - Edisi 77

Rencana besar Sinarmas Land dalam mewujudkan sebuah kawasan digital.

TPLUS
Rencana besar Sinarmas Land dalam mewujudkan sebuah kawasan digital terpadu di waktu mendatang sudah dimulai dengan menggandeng beberapa perusahaan apps developer untuk mengembangkan usahanya di BSD City. Adalah PT Walden Global Services yang merupakan perusahaan penyedia layanan digital bagi para pengusaha yang ingin go digital.

Perusahaan ini memberikan All in one solution kepada pelanggannya yang ingin mendigitalisasi usahanya, Lalu ada pula GeeksFarm sebuah lembaga pencari bakat yang akan mengembangkan dan mencetak para programer mulai dari anak-anak hingga dewasa. GeeksFarm yang berasal dari Bandung ini mencari bibit-bibit programer yang akan dididik hingga mahir sampai mendapatkan pekerjaan.

Dengan menggandeng kedua perusahaan tersebut untuk mengembangkan usahanya di BSD, Sinarmas Land sekaligus memulai mimpinya membuat Silicone Valley Indonesia. Managing Director President Office Sinarmas Land, Dhony Rahajoe mengungkapkan bahwa pada saat ini BSD sedang bertransformasi menjadi Integrated Smart Digital City.

Salah satu proyeknya adalah Digital Hub yang merupakan kawasan terpadu yang khusus dikembangkan bagi para pengembang Industri teknologi digital. Digital Hub juga diperuntukkan bagi para periset, ilmuwan STEM (Science, Technology, Engineer dan Math). Kawasan ini juga nantinya akan menjadi tempat berkumpulnya para startup, technology leaders, hingga komunitas-komunitas digital.

Letak kawasan BSD City yang strategis membuatnya mudah dijangkau oleh kawasan lain disekitarnya seperti Tangerang dan Jakarta. Berdirinya beberapa sekolah ternama di kawasan ini menjadi sebuah batu loncatan untuk menjadikan kawasan BSD City sebagai kawasan pendidikan dan pusat pengembangan IT. Nantinya diharapkan para pelajar dan mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia yang ingin memperdalam ilmu tentang IT dapat datang ke satu tempat yaitu BSD City.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI