Tampilkan di aplikasi

Xiaomi RedMi 5A, spesifikasi setara harga

Majalah TPLUS - Edisi 88
5 Februari 2018

Majalah TPLUS - Edisi 88

Harga murah namun spesifikasi wah. Itulah yang selalu ditawarkan Xiaomi.

TPLUS
Harga murah namun spesifikasi wah. Itulah yang selalu ditawarkan Xiaomi dalam meluncurkan deretan smartphone-nya dan terbukti hampir semua smartphone Xiaomi selalu laris manis di pasaran. Kali ini, Xiaomi merilis suksesor Redmi 4A yang bernama Xiaomi Redmi 5A yang lagi-lagi mengandalkan spesifikasi mumpuni namun dibanderol dengan harga terjangkau.

Redmi 5A memiliki bodi yang berukuran 140.44 x 70.14 x 8.35mm dengan bobot 137 gram. Konsep desainnya minimalis dan nyaman digenggam namun sayangnya Redmi 5A tidak dilengkapi sensor pemindai sidik jari. Layarnya membentang seluas 5 inci beresolusi HD 720 x 1280 piksel dan mengadopsi panel IPS dengan kerapatan sebesar 294 ppi.

Beragam gambar dan konten video yang ditampilkan cukup nyaman dilihat meskipun resolusi layarnya belum Full HD. Di sektor dapur pacunya, Redmi 5A dipersenjatai chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 yang dipadukan dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.4GHz Cortex-A53.

Kartu grafisnya menggunakan Adreno 308 yang cukup lancar untuk menjalankan beragam aplikasi dan juga saat memainkan game yang tidak terlalu berat. Tampilan antarmukanya menggunakan MIUI 9.0 yang cantik dan berjalan cukup halus dengan sistem operasi Android Nougat 7.1.2.

Gadgetarian bisa mengganti tampilan wallpaper, icon, dan menu dengan banyak pilihan tema untuk semakin memercantik tampilan antarmuka Redmi 5A. Untuk RAM-nya sendiri, Redmi 5A memiliki RAM 2GB dengan memori internal 16GB.

Jika kapasitas penyimpanan internal yang disediakan dirasa masih kurang, Xiaomi menyediakan slot microSD berkapasitas maksimal 128GB untuk menyimpan berbagai foto, video, aplikasi dan game.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI