Tampilkan di aplikasi

Kinerja XL Axiata sepanjang 2017

Majalah TPLUS - Edisi 88
5 Februari 2018

Majalah TPLUS - Edisi 88

Diawal 2018 ini XL Axiata Tbk. Mengeluarkan laporan terkait kinerjanya selama 2017 lalu

TPLUS
Diawal 2018 ini XL Axiata Tbk. Mengeluarkan laporan terkait kinerjanya selama 2017 lalu. Dalam laporannya tersebut terlihat peningkatan kinerja terutama kontribusi yang diberikan oleh layanan data yang meningkat cukup tinggi dibanding tahun 2016 lalu.

Secara keseluruhan XL Axiata mencatatkan laba kotor yang meningkat 7% dibanding dengan periode yang sama tahun 2016 lalu. Peningkatan kinerja XL sepanjang tahun 2017 ini tak lepas dari beberapa hal yang diantaranya adalah meningkatnya tren penggunaan data oleh masyarakat yang ditanggapi oleh XL dengan peningkatan jangkauan layanan 4G LTE miliknya yang semakin luas.

Walau masih banyak daerah-daerah yang belum terjangkau layanan internet cepat XL, kini jangkauan layanan 4G LTE XL axiata diklaim telah merangsek hingga di 360 kota/ kabupaten. Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, “Pencapaian sepanjang 2017 ini menunjukkan transformasi bisnis yang kami lakukan sejak 2015 sudah tepat, dan berhasil memperkuat bisnis layanan data sebagai tumpuan perusahaan.

Salah satu indikatornya adalah pendapatan bisnis layanan data yang semakin besar memberikan kontribusi bagi pendapatan perusahaan, yang saat ini mencapai 69%, dari tahun sebelumnya sebesar 48%.” Hingga akhir tahun 2017, jumlah pelanggan yang aktif mengkonsumsi layanan data juga telah mencapai 73%.

Terus tumbuhnya jumlah pelanggan yang mengakses layanan data mampu mendorong kenaikan trafik layanan data hingga 2x, mengalami peningkatan sebesar 148% YoY. Kenaikan ini disikapi XL dengan memberikan beberapa program menarik seperti menyediakan paket internet untuk para penggemar film. XL menyediakan paket internet super murah untuk mengakses Super Nonton dan Iflix melalui paket Xtra Kuota yang hanya Rp 10 ribu dengan kapasitas 30GB.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI