Tampilkan di aplikasi

Canon PowerShot G1X Mark III, standar tertinggi kamera saku

Majalah TPLUS - Edisi 88
5 Februari 2018

Majalah TPLUS - Edisi 88

Kamera poket canggih yang sudah masuk seri ketiga ini sudah lama dinanti-nanti kehadirannya terutama di Indonesia.

TPLUS
Kamera poket canggih yang sudah masuk seri ketiga ini sudah lama dinanti-nanti kehadirannya terutama di Indonesia. Hal ini karena kamera dengan nama Powershot G1X Mark III memiliki banyak kecanggihan yang dimiliki oleh kamera DSLR bahkan melebihi kamera DSLR pada sebagain fiturnya. Beberapa teknologi yang bersandar pada kamera poket canggih ini diantaranya adalah Dual Pixel CMOS AF & APS-C CMOS Sensor.

Teknologi ini setara dengan teknologi yang sudah tertanan pada kamera DSLR. Canon PowerShot G1 X Mark III juga dirancang memiliki beberapa kelebihan yang membuat kamera DSLR iri. Kamera ini dirancang sedemikian rupa hingga tahan debu maupun cipratan air agar bisa digunakan untuk aktivitas memotret outdoor yang beragam.

Kehadiran Canon Powershot G1X Mark III membuat kamera poket kini memiliki standar yang tinggi dan memiliki kelas yang hampir sederajat dengan kamera DSLR maupun mirrorless. G1X Mark III memiliki focal length lensa 24- 72mm (setara dengan lebar pita film 35mm) & diafragma lensa f/2.8-f/5.6 IS dengan 3x optical zoom.

Untuk memonitor hasil jepretan atau video, kamera ini dilengkapi LCD variangle yang menggunakan sensor layar sentuh memberikan kemudahan untuk mengabadikan subjek dari berbagai sudut yang menarik selain dengan EVF (Electronic View Finder).

Keistimewaan lain kamera ini adalah karena memiliki kecepatan continuous shooting hingga 7fps dengan menggunakan AF tracking & 9 fps saat menggunakan AF fixed. Padahal kamera DSLR biasanya hanya memiliki kecepatan hanya 6fps.

Pengguna juga dapat memilih dan mengubah titik fokus sambil melihat subjek melalui electronic viewfinder dengan fungsi Touch & Drag AF yang intuitif, pengguna dapat memilih dan mengubah titik fokus sambil melihat subjek melalui electronic viewfinder. Fitur ini juga dapat fokus pada subjek dengan cepat dan presisi untuk memotret maupun merekam video.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI