Tampilkan di aplikasi

Tren produk SHARP 2018, jawab tantangan dengan IoT

Majalah TPLUS - Edisi 90
4 April 2018

Majalah TPLUS - Edisi 90

Pangsa pasar SHARP terus tumbuh dari tahun ke tahun meskipun ekonomi melambat dan daya beli masyarakat juga menurun.

TPLUS
Pangsa pasar SHARP terus tumbuh dari tahun ke tahun meskipun ekonomi melambat dan daya beli masyarakat juga menurun. Meski menurun namun SHARP tetap menjadi pemimpin pasar elektronik Indonesia. Salah satu senjata yang diandalkan SHARP untuk tetap menjadi pemimpin pasar elektronik Indonesia adalah dengan selalu membenamkan teknologi terbaru pada setiap produknya.

SHARP juga selalu berusaha mengikuti perkembangan jaman serta selera pasar di Indonesia. Di tengah situasi pasar yang cenderung lesu tersebut, SHARP justru dengan stabil mampu menunjukan kenaikan pangsa pasarnya sekitar 3% secara keseluruhan.

Penguasaan pangsa pasar di Indonesia ini tidak hanya untuk kategori produk seperti mesin cuci dan kulkas yang telah berada di posisi ini sejak lama namun juga ditorehkan oleh dua kategori produk lainnya yaitu AC dan LED TV sejak Desember 2017 lalu.

Salah satu teknologi yang bakal dikembangkan oleh SHARP adalah IoT. Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia yang meningkat tajam hingga 132,7 juta orang dengan rata-rata penggunaan mencapai delapan jam per hari* membuat Indonesia menjadi pasar paling menjanjikan untuk semua teknologi yang berkaitan dengan internet.

Keadaan ini dimanfaatkan oleh SHARP dengan menelurkan inovasi berbasis internet yang dikenal dengan IoT atau Internet of Things. PT SHARP Electronics Indonesia melalui arahan SHARP Corporation pun siap berkompetisi dan mengembangkan lebih banyak produk IoT di era digital.

“Kami harus selalu adaptif dengan dinamika konsumen saat ini yang cepat sekali dalam menggunakan internet. SHARP sebagai salah satu pionir yang terus menerus mengeluarkan produk dengan one-of-a-kind-technology akan berupaya menghasilkan produk canggih lainnya.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI