Tampilkan di aplikasi

HomePod versi murah dari Apple

Majalah TPLUS - Edisi 90
4 April 2018

Majalah TPLUS - Edisi 90

Diluncurkannya HomePod oleh Apple menjadikan Apple resmi terjun ke ranah produsen speaker cerdas.

TPLUS
Diluncurkannya HomePod oleh Apple menjadikan Apple resmi terjun ke ranah produsen speaker cerdas. HomePod besutan Apple dibanderol dengan harga tinggi, sekitar USD349 atau Rp 4.9 juta. Harga yang tergolong mahal tersebut berbanding terbalik dengan kemampuannya karena sejumlah pihak menilai HomePod memiliki keterbatasan asisten virtual Siri dan tidak sebaik speaker dari kompetitor.

Rumor yang beredar menyebutkan jika Apple berencana merilis HomePod baru dengan kisaran harga yang lebih terjangkau, yakni antara USD150 atau Rp 2.2 juta hingga USD200 atau sekitar Rp 2.8 juta. Versi murah ini akan hadir dengan bentuk yang lebih kecil dan diprediksi akan mengalami penurunan kualitas suara dari versi mahalnya.

Teknologi WiFi 802.11ac yang digunakan saat ini rencananya akan digantikan dengan teknologi WiFi terbaru yang bernama WiFi 802.11ax yang memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Rumornya, teknologi WiFi AX memiliki kecepatan koneksi yang jauh lebih baik dengan kecepatan hingga 4.8GBps di router dan 1.8GBps di client.

WiFi AX juga diklaim mampu menampung lebih banyak perangkan dalam satu jaringan. Sistem MIMO yang dimilikinya juga lebih baik. Teknologi WiFi AX kompatibel dengan dua spectrum gelombang jaringan nirkabel, yakni 2.4GHz dan 5GHz. Rencananya, router dengan teknologi WiFi AX akan hadir tahun ini sedangkan untuk perangkat client akan hadir tahun depan.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI