Tampilkan di aplikasi

Samsung Galaxy A6, kece luar dalam

Majalah TPLUS - Edisi 92
31 Mei 2018

Majalah TPLUS - Edisi 92

Samsung Galaxy A6 juga mampu menjalankan aplikasi dan berbagai aktivitas dalam menikmati konten multimedia dengan mulus karena disokong oleh RAM sebesar 3GB.

TPLUS
Beberapa waktu lalu Samsung meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Samsung Galaxy A6 yang mengusung spesifikasi dan berbagai fitur menarik seperti layarnya yang berteknologi Super AMOLED dengan desain Infinity Display dan memiliki aspek rasio 18.5:9.

Dimensi bodi Galaxy A6 berukuran 149.9 x 70.8 x 7.7 mm dan menggunakan material metal untuk membalut keseluruhan bodinya. Tampilannya terlihat premium sehingga enak dipandang dan nyaman digenggam dengan pengoperasian yang mudah dengan satu tangan. Bodi bagian belakangnya pun tidak licin dan hanya meninggalkan sedikit bekas sidik jari.

Bagian belakang smartphone diisi dengan kamera utama dan sensor pemindai sidik jari dengan garis antena yang membentang dari kanan ke kiri di sisi atas dan bawah smartphone. Sementara bagian depannya tidak terlihat tombol apapun selain sisi atas untuk menempatkan kamera depan untuk selfie, speaker, sensor cahaya dan LED Flash.

Samsung Galaxy A6 memiliki layar dengan bentang seluas 5.6 inci beresolusi HD+ 720 x 1480 piksel dengan aspek rasio 18.5:9 dan membawa teknologi layar Super AMOLED Infinity Display. Penggunaan layar Infinity Display menyisakan sedikit lengkungan di tepi kiri dan kanan dan dibatasi bezel yang tipis. Kepadatan layarnya mencapai 294ppi dan di dalamnya terdapat fitur Always-on-display untuk menampilkan waktu dan notifikasi saat layar dalam kondisi mati total.

Sektor dapur pacunya juga mendapat perhatian dari Samsung dengan membenamkan chipset Exynos 7870 Octa yang dipadukan dengan prosesor Octacore 1.6GHz Cortex-A53 untuk menghasilkan kinerja yang cepat. Aktivitas bermain game juga semakin seru karena visual yang ditampilkan terlihat jernih dan detail berkat ditanamkannya pengolah grafis Mali-T830 MP1.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI