Tampilkan di aplikasi

ASUS ROG Zephyrus S GX701, laptop gaming bodi langsing

Majalah TPLUS - Edisi 103
3 Mei 2019

Majalah TPLUS - Edisi 103

ASUS juga menyematkan teknologi NVIDIA G-SYNC dan Optimus serta PANTONE Validated sehingga layar tetap menampilkan gambar detil serta warna yang tajam dan jernih.

TPLUS
Umumnya laptop gaming memiliki bodi bongsor karena laptop perlu ruang yang cukup besar untuk meletakkan banyak komponen. Kini, laptop gaming namun dengan bodi ringkas semakin populer agar semakin mudah dibawa kemana-mana. ASUS pun menelurkan laptop gaming berbodi tipis bernama ROG Zephyrus S GX701 yang menjadi laptop gaming tertipis di dunia dan ditenagai GPU NVIDIA GeForce RTX terbaru.

Untuk ukuran laptop gaming, bodi ROG Zephyrus S GX701 termasuk yang paling tipis dengan ketebalan hanya sekitar 18.7mm walaupun mungkin tingkat ketipisannya masih kalah jika dibandingkan dengan ultrabook. Perpaduan ketebalan bodi 18.7mm dengan luas layar berukuran 17 inci dan penggunaan bezel layar yang sangat tipis menjadikan ROG Zephyrus S GX701 memiliki dimensi sama seperti laptop 15 inci. Alhasil, ROG Zephyrus S GX701 terasa sangat ringkas sehingga nyaman ditenteng dan mudah dimasukkan ke dalam tas.

Penempatan kembali touchpad ke area sisi kanan bawah laptop seperti menandakan kembalinya desain awal Zephyrus. Bodi yang ramping dipadukan dengan luas layar menjadikan ROG Zephyrus S GX701 cocok untuk gamer yang hobi bermain game di luar ruangan. Laptop gaming ini juga dibekali konektivitas yang cukup lengkap mulai dari port USB 3.0, port HDMI, port USB Type-C hingga jack audio combo 3.5mm.

Suhu yang tetap terjaga saat laptop digunakan juga sangat diperhatikan oleh ASUS dengan digunakannya teknologi Active Aerodynamic System dengan mekanisme engsel layar yang ketika ditegakkan akan otomatis mengangkat bodi bawah laptop dengan sudut kemiringan tiga derajat sehingga tercipta rongga udara ekstra di bagian pendinginnya. Penerapan mekanisme tersebut efisien untuk membuang udara panas yang dihasilkan saat sedang menggunakan laptop gaming ini.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI