Tampilkan di aplikasi

Telkomsel siaga, siap lahir batin

Majalah TPLUS - Edisi 103
3 Mei 2019

Majalah TPLUS - Edisi 103

Dalam pengujian jaringan yang dilakukan di jalur mudik Sumatera, coverage Telkomsel mampu mencapai 7350 km dengan kecepatan layanan data rata-rata sebesar 8,19 Mbps.

TPLUS
Dalam rangka menyambut kenaikan trafik seluler setiap musim mudik lebaran, Telkomsel menyatakan kesiapannya dalam menyambut Ramadhan dan idul Fitri dengan jaringan yang terluas dan terbaik. Telkomsel yang kini memiliki cakupan layanan 4G LTE hingga 93% dari seluruh populasi Indonesia merasa wajib untuk menyiapkan sebaik-baiknya jaringannya dalam menyambut RAFI (Ramadhan dan Idul Fitri). Dengan kekuatan 197.000 BTS di seluruh Indonesia, Telkomsel kini sudah mengcover jalur tol di seluruh Jawa dan jalur kereta untuk wilayah Utara dan Selatan.

Keseriusan Telkomsel dalam menyambut musim mudik mendatang terlihat dari rencana Telkomsel yang akan membangun 10000 BTS multi band LTE dan 70 mobile BTS. Dengan adanya tambahan BTS dan Mobile BTS ini maka diharapkan jangkauan jaringan Telkomsel akan semakin baik terutama di Jawa dan Sumatera. Hadirnya beberapa jalan tol baru di Jawa dan Sumatera diperkirakan akan meningkatkan mobilitas pelanggan Telkomsel. Karenanya Telkomsel juga memperkuat jaringannya di sekitar tol selain di tempat wisata.

Pada RAFI tahun ini, Telkomsel memperkirakan terjadi lonjakan trafik layanan data sebesar 21% dibandingkan hari normal, bahkan sekitar 66% jika dibandingkan periode RAFI tahun lalu yang didominasi penggunaan layanan data. Tingginya penggunaan layanan data antara lain dipicu seringnya pelanggan mengunggah foto dan video aktivitas di lokasi mudik dan wisata ke media sosial serta aplikasi pesan instan.

Di samping itu, pelanggan juga memanfaatkan layanan data untuk mengakses berbagai informasi dan direktori kuliner, penginapan, dan beragam aktivitas seni dan budaya yang bisa dilakukan di lokasi mudik dan wisata, serta menikmati berbagai layanan hiburan digital, seperti video, musik, dan games.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI