Tampilkan di aplikasi

Instax Mini LiPlay, pesan suara dalam foto

Majalah TPLUS - Edisi 105
1 Juli 2019

Majalah TPLUS - Edisi 105

Instax Mini LiPlay

TPLUS
Fujifilm dengan seri Instax-nya mampu menghembuskan gairah baru dikalangan para fotografer terutama generasi milenial dengan desain menarik dan kemampuan mumpuni. Fujifilm pun tidak ingin kehilangan pangsa pasarnya untuk generasi milenial dengan merilis Instax Mini LiPlay yang memiliki filosofi Live, Life & Play.

Instax Mini LiPlay hadir dengan dimensi bodi 82.5 x 122.9 x 36.7mm dengan bobot 255 gram. Dimensinya menjadikan Instax Mini LiPlay memiliki ukuran paling kecil dibandingkan dengan seri pendahulunya sehingga lebih ringan dan pas digenggaman. Layar LCD-nya berukuran 2.7 inci dengan 230.000 titik. Instax Mini LiPlay dibekali sensor CMOS 5 megapiksel 2560 x 1920 piksel berukuran 1/5”. ISO yang dimilikinya mulai dari 100 hingga 1600 (auto) dan memiliki shutter speed mulai dari 1/4 hingga 1/8000 (auto).

Kamera ini bisa membidik fokus hingga jarak minimum 10cm. Instax Mini LiPlay dapat menyimpan foto hingga 45 foto. Jika dirasa masih kurang, Gadgetarian bisa memperluasnya dengan menggunakan SD card berkapasitas 1GB yang mampu menampung foto hingga 850 foto. Instax Mini LiPlay merupakan kamera instan 2-in-1 pertama dalam sejarah Instax dengan dua fungsi sekaligus dalam satu perangkat yaitu kamera instan sekaligus instax printer.

Selain itu, Instax Mini LiPlay menjadi seri instax mini hybrid pertama dengan kemampuan memotret secara digital, melakukan penyuntingan, mencetak foto dari smartphone hingga mengirim pesan suara. Untuk fitur perekaman suara, Gadgetarian bisa merekam pesan suara berdurasi sepuluh detik dan data audio akan diubah kamera menjadi kode QR. Lalu, kode QR akan dicantumkan ke foto instax untuk dicetak dan penerima bisa memutar pesan suara dengan cara memindai kode QR menggunakan smartphone.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI