Tampilkan di aplikasi

Asus VivoBook Ultra A412, si centil performa "gokil"

Majalah TPLUS - Edisi 105
1 Juli 2019

Majalah TPLUS - Edisi 105

Warna-warnanya yang terkesan centil namun memiliki performa yang "gokil" sangat pas digunakan oleh anak muda.

TPLUS
Lini ultrabook dari ASUS selalu menjadi buruan konsumen karena menawarkan desain stylish dan kinerja bertenaga. Hal itu pun kembali terlihat di ultrabook terbarunya bernama ASUS VivoBook Ultra A412 yang menyandang gelar sebagai “World’s Smallest Colorful 14-inch Ultrabook”. Mengusung layar berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel anti glare, VivoBook Ultra A412 mampu menampilkan gambar dengan warna tajam dan gambar tetap jelas dilihat dari sudut manapun.

Layar VivoBook Ultra A412 berteknologi NanoEdge Display yang menjadikan bezel pada layarnya hanya berukuran 5.7mm sehingga rasio layar ke bodi bisa mencapai 83 persen. Dimensi bodi VivoBook Ultra A412 pun tergolong ringkas dengan panjang 32cm dan lebar 21cm serta ketebalan 1.95cm sehingga VivoBook Ultra A412 memiliki tampilan layaknya ultrabook 13 inci.

VivoBook Ultra A412 mengadopsi ErgoLift Design yang merupakan mekanisme khusus untuk mengangkat bodi dan menambah sudut kemiringan keyboard hingga 2 derajat. Sudut kemiringan ini membuat VivoBook Ultra A412 nyaman digunakan untuk bekerja. Desain ErgoLift yang digunakannya juga memungkinkan sistem pendingin untuk dapat bekerja lebih optimal karena saat bodi terangkat maka terciptalah ruang yang akan memperlancar sirkulasi udara sehingga dengan suhu yang tetap terjaga maka kinerja hardware juga tidak terganggu.

Aktivitas mengetik pun semakin nyaman berkat desain keyboard yang ergonomis dan memiliki travel distance 1.3mm. Key caps-nya juga tahan hingga 10.000 ketukan sehingga saat dikombinasikan dengan sudut kemiringan bodi 2 derajat, VivoBook Ultra A412 dijamin akan memberikan pengalaman mengetik yang lebih menyenangkan.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI