Tampilkan di aplikasi

Paten perangkat Samsung yang bisa dilipat membentuk huruf Z

Majalah TPLUS - Edisi 107
3 September 2019

Majalah TPLUS - Edisi 107

Perangkat dapat dilipat membentuk huruf Z.

TPLUS
Melansir dari laman LetsGoDigital, Samsung Display mengajukan paten kepada KIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Korea) untuk perangkat berdesain Z-Fold. Paten tersebut memperlihatkan desain perangkat layaknya tablet dengan layar fleksibel lebar. Layar tersebut memiliki dua garis yang bisa dilipat.

Layar bisa dilipat dengan berbagai cara, seperti lipatan membentuk huruf S dengan area layar kiri menjadi layar utama. Sisi kanan dan kiri juga bisa dilipat ke dalam dan memperlihatkan area tengah sebagai layar utama, sehingga perangkat dapat dilipat membentuk huruf Z. Perangkat tersebut bisa berfungsi sebagai smartphone, tablet hingga mini PC.

Paten tersebut tidak memperlihatkan adanya kamera, tombol atau port. Melihat bahwa Samsung Display yang mengajukan paten maka besar kemungkinan paten tersebut hanya fokus ke pengembangan layar lipat saja, tidak termasuk ke penempatan berbagai komponen. Sepertinya masih sangat jauh untuk paten tersebut bisa terwujud karena layar fleksibel Galaxy Fold saja masih bermasalah. Tetapi yang namanya ide tetap harus diapresiasi.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI