Tampilkan di aplikasi

Oppo Reno 2F, keindahan dalam kecanggiah

Majalah TPLUS - Edisi 109
5 November 2019

Majalah TPLUS - Edisi 109

Oppo Reno 2f

TPLUS
Sejak diciptakan, Reno membawa gen sebagai ponsel kamera dengan kemampuan diatas rata-rata. Reno sebelumnya mengusung kamera 48MP dengan kemampuan telephoto hingga 10x zoom yang belum banyak tandingannya terutama di Indonesia.

Kini OPPO mengeluarkan Reno seri 2 dengan lebih banyak varian namun dengan kualitas fotografi yang hampir sama. Semua varian yang tersedia juga menggunakan quad camera namun yang membedakannya adalah penggunaan prosesornya.

Bagaimana ketangguhan OPPO Reno 2F, yuk simak ulasannya berikut ini. Jika dihitung-hitung, maka OPPO Reno 2F ini adalah ponsel quad camera ke-6 yang hadir di Indonesia. Reno 2F merupakan salah satu dari tiga varian Reno 2 dan merupakann varian terendah diantara semua varian Reno 2.

Kebetulan kami memegang Reno 2F warna pearl white dengan bodi belakang glossy bak kaca. Bagian belakang Reno 2F dihiasi oleh jajaran vertikal empat kamera dengan sebuah LED flash light. Secara keseluruhan desain belakng Reno 2F nampak ciamik dan minimalis terutama deretan lensa yang disambung dengan merek OPPO yang segaris.

Bedanya dengan ponsel-ponsel lainnya yang juga memiliki finishing bodi glossy, Reno 2F tak membuat bodi belakngnya dihiasi oleh sidik jari saat memegangnya. Mungkin karena warnanya yang putih sehingga sidik jari kita tak mudah melekat ke bodi Reno 2F.

Namun setelah diamati ternyata memang bodi belakang Reno 2F tak mudah meninggalkan jejak sidik jari. Dan terdapat lis chrome yang membalut sekeliling bodi Reno 2F mirip dengan Realme X namun lis chrome yang ada pada Reno 2F lebih falem dan tak mencolok.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI