Tampilkan di aplikasi

Alergi saat udara dingin bukan lagi masalah

Majalah Travelxpose - Edisi 01/2019
8 Januari 2019

Majalah Travelxpose - Edisi 01/2019

Melakukan liburan di saat musim dingin memang memerlukan persiapan ekstra.

Travelxpose
Karena faktor suhu udara yang berpengaruh terhadap kondisi tubuh, buat sebagian orang hal ini bisa sangat menggangu ketika sedang beraktivitas di luar ruangan.

Perubahan suhu yang turun secara drastis dapat menimbulkan gangguan kesehatan, salah satunya munculnya alergi. Agar liburan musim dingin Anda tidak terganggu, berikut cara mengatasi alergi terhadap udara dingin.

1. Lakukan tes ke dokter ahli alergi untuk membantu menemukan pemicu penyebab alergi udara dingin yang dialami.

2. Untuk mengurangi gejala alergi, konsumsi obat golongan antihistamin, seperti CTM dan difenhidramin. Disarankan Anda berhati-hati dalam penggunaan obat ini.

3. Gunakan pakaian berbahan tebal dan tertutup guna melindungi kulit dari udara dingin. Hindari bahan pakaian yang bisa memicu alergi bertambah parah atau menimbulkan alergi lainnya.

4. Gunakan bedak yang mengandung salicyl atau lotion dengan kandungan antihistamin. Apabila alergi yang Anda alami masih dalam tingkat rendah dan belum terlalu parah, penggunaan bedak dan lotion ini membantu mengurangi alergi Anda.

5. Usahakan Anda mendapat 200 IU vitamin D setiap harinya. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan timbulnya alergi atau membuat alergi Anda bertambah buruk, Sumber vitamin D dapat diperoleh dari minyak ikan dan lemak ikan tuna atau salmon. Anda juga bisa mendapatkan asupan vitamin D dari sinar matahari.
Majalah Travelxpose di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI