Tampilkan di aplikasi

Kuliner sehat saat traveling

Majalah Travelxpose - Edisi 05/2019
3 Mei 2019

Majalah Travelxpose - Edisi 05/2019

Salah satu kenikmatan dalam traveling adalah mencicipi ragam kuliner yang ada di tempat tujuan wisata. / Foto : FREEPIK.COM

Travelxpose
Kehebohan menemukan kuliner enak biasanya membuat kita lupa diri dan terserang sindrom ‘salah makan’. Berikut adalah beberapa tips penting dalam menyikapi serunya wisata kuliner agar kita terhindar dari salah makan ketika berlibur di suatu tempat.

1. Bertanya dulu. Tidak semua kuliner yang ada di tempat tujuan mungkin sesuai dengan selera Anda, sebelum memutuskan untuk menyantapnya, ada baiknya bertanya dahulu seputar komposisi bahan yang ada dalam makanan atau minuman yang ingin kita cicipi.

2. Cicipi. Ada baiknya mencicipi dulu rasa makanan yang akan dimakan sebelum memutuskan untuk menyantapnya. Hal ini penting karena lidah setidaknya ikut ‘seleksi’ rasa yang akan masuk ke perut Anda.

3. Cuci tangan. Pastikan Anda makan di tempat yang memiliki sanitasi baik dan memiliki tempat pencuci tangan. Bila tidak ada pencuci tangan, anda dapat menyiasati dengan tissue basah untuk membersihkan tangan dari kotoran sebelum menyantap. Sediakan selalu air putih dalam kemasan sebagai persiapan bila tidak ada sarana pencuci tangan yang memadai di tempat wisata.

4. Makan secukupnya. Hindari porsi makan berlebih ketika liburan di suatu daerah, selain menghindari bobot tubuh yang melar usai berlibur, asupan makanan berlebih biasanya akan memicu asam lambung. Jangan lupa siapkan juga obat pencegah asam lambung sebelum menyantap kuliner dengan nikmat!
Majalah Travelxpose di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI