Tampilkan di aplikasi

11 pantai berbahaya di dunia

Majalah Travelxpose - Edisi 05/2019
3 Mei 2019

Majalah Travelxpose - Edisi 05/2019

Banyak orang yang menjadikan pantai sebagai lokasi wisata favorit baik untuk sendirian, bersama pasangan, teman-teman maupun keluarga...

Travelxpose
Namun di balik keindahannya terkadang pantai seringkali menyimpan resiko yang tak hanya dapat mencelakaan tapi juga bisa merenggut nyawa. Di berbagai belahan dunia banyak sekali pantaipantai yang sangat berbahaya untuk dikunjungi dan berikut ini adalah 11 pantai yang masuk katagori paling berbahaya di dunia.

1. Kilauea Hawai, USA. Melihat pemandangan lava yang mengalir ke laut tentu menjadi sebuah pengalaman yang luar biasa. Lava yang tumpah ke laut menyebabkan air mendidih serta menghasilkan uap saat proses lava mendingin dan menjadi batu. Aliran lava yang berasal dari gunung berapi Kiauea ini bisa mencapai 6,5 mil. Yang harus diwaspadai saat mengunjungi lokasi ini adalah lubang-lubang uap yang ada di pantai dimana banyak terdapat lava bisa menyemburkan lahar panas dan melontarkan bebatuan dengan jarak yang cukup jauh.

2. Gansbaai, South Africa. Wilayah Gansbaai berada di pesisir selatan Cape Town di mana lokasi pantainya berdekatan dengan Shark Alley yang merupakan kawasan hiu besar raksasa dalam jumlah yang banyak. Bahkan Gansbaai dianggap tempat pupulasi hiu putih terbesar di dunia. Ternyata anjing-anjing laut yang menjadikan area lokasi itu sebagai tempat koloninya juga telah mengundang banyak hiu untuk memangsa. Hiu putih terkenal akan keganasannya, oleh sebab itu para wisatawan tidak diperkenankan berenang tanpa pengawasan terutama saat musim anjing laut berkembang biak.
Majalah Travelxpose di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI