Tampilkan di aplikasi

Pulau misterius & serem di dunia

Majalah Travelxpose - Edisi 07/2019
1 Agustus 2019

Majalah Travelxpose - Edisi 07/2019

pulau misterius

Travelxpose
1. Island of dolls Sesuai dengan namanya, pulau yang terletak di Danau Teshuilo, Mexico City ini dipenuhi oleh boneka. Pulau Boneka bukanlah pulau alami melainkan pulau buatan yang dibangun oleh seorang pria bernama Julian Santana Barrera. Kisah pulau boneka berawal pada tahun 1950, ketika Barrera memutuskan menjalani hidupnya sebagai pertapa dan pindah ke pulau itu untuk hidup dalam kesendirian.

2. Eater Island atau Pulau Paskah merupakan bagian dari Negara Chile yang memiliki luas sekitar 160 km2. Pulau yang dikenal juga dengan sebutan Rapa Nui ini termasuk pulau terpencil di Samudra Pasifik yang berjarak 3.500 km dari dataran Chili.

3. Isla bermeja Sampai saat ini keberadaan Isla Bermeja masih menjadi perbincangan dan perdebatan hangat. Berdasar arsip sejarah berupa peta abad ke-16, pulau kecil ini berada 100 kilometer lepas pantai Yucatan, Meksiko. Untuk membuktikan hal tersebut pada tahun 1997 angkatan laut Meksiko mengirim kapal oseanografi dengan menyisir wilayah seluas ratusan mil persegi di lokasi Isla Bermeja yang muncul di berbagai peta.

4. Poveglia island Nuansa kematian seolah melekat di pulau yang hanya berjarak 4 km laut dari Giudecca, Venice, Italia ini. Poveglia mulanya dijadikan tempat pelarian penduduk Este dan Padua untuk menghindari invasi barbar pada abad ke-4. Sejak saat itu kisah tragis dan kelam menyelimutinya sampai berabadabad. Terparah ketika daratan Eropa mengalami wabah di abad ke-14 yang dikenal dengan sebutan Black Death.
Majalah Travelxpose di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI