Tampilkan di aplikasi

Menyambut dingin di Tasmania

Majalah Travelxpose - Edisi 06-2020
3 Juni 2020

Majalah Travelxpose - Edisi 06-2020

Tasmania

Travelxpose
Musim semi segera berakhir. Tasmania tetap memikat meskipun salju hanya menutupi sebagian puncak pegunungannya saja. Banyak yang patut anda eksplorasi selama musim dingin di Tasmania, tentu salah satunya adalah keindahan alamnya!

Akhir mei merupakan awal masuknya periode musim dingin di negara bagian australia yang dipisahkan oleh selat bass ini. Udara akan berada di kisaran 8°C pada bulan Juni sampai Agustus di mana musim dingin sedang berlangsung. Meskipun Anda tak mengenakan jaket saat berada di luar ruangan mungkin hal tersebut tak begitu bermasalah karena sinar matahari akan tetap memberikan kehangatan.

Berbeda apabila Anda melakukan aktivitas di daerah pegunungan yang diselimuti oleh salju, tentu baju rangkap akan sangat diperlukan. Di Tasmania, musim dingin tidak menjadi penghalang dalam melakukan berbagai aktivitas. Tasmania termasuk wilayah dengan curah hujan yang tinggi, wajar saja jika pulau yang dihuni lebih dari 500 ribu jiwa ini terlihat lebih hijau dibanding dataran Australia lainnya.

Pulaunya pun bergunung-gunung, di situ juga terdapat hutan hujan tropis dan memiliki lahan pertanian yang paling kaya di Australia. Dilihat dari sudut pariwisatanya, Tasmania memang masih kalah pamor dengan kota-kota Australia yang sudah kesohor di seluruh dunia sebut saja Sidney, Melbourne, Brisbane dan lainnya. Hal ini mungkin disebabkan letak geografinya yang agak terpencil. Padahal asal tahu saja, Tasmania punya panorama alam yang sangat indah dan menyediakan segudang aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di sana.
Majalah Travelxpose di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI