Tampilkan di aplikasi

Sejenak di pesisir putih Kaili

Majalah Travelxpose - Edisi 06-2020
3 Juni 2020

Majalah Travelxpose - Edisi 06-2020

Pantai Tanjung Karang

Travelxpose
Kaili adalah urat nadi Palu. Sebagai suku asli di dataran Sulawesi Tengah, Kaili telah menjadi sebuah identitas tersendiri untuk masyarakat Palu dan sekitarnya. Tidak heran banyak yang menyebut palu sebagai tanah bagi orang Kaili.

Akhir maret silam, travelxpose yang hanya memiliki waktu terbatas mencoba menjejak beberapa situs penting di Palu, salah satunya adalah pantai tanjung karang yang berlokasi di kabupaten Donggala. Sejauh mata memandang, laut biru yang menghampar luas menjadi teman perjalanan.

Termasuk ketika kita melangkah ke Pantai Tanjung Karang yang berjarak sekitar 40 Km dari Palu menuju ke arah timur laut. Rute yang dilewati sepanjang Palu menuju Kabupaten Donggala hingga akhirnya berlabuh di pesisir Pantai Tanjung Karang memang menjanjikan lanskap yang menawan, tidak ada salahnya bila traveler mempersiapkan kamera karena aktivitas masyarakat sekitar pun terbilang unik.

Sepanjang jalan biasanya hewan ternak milik penduduk sekitar seperti sapi atau kerbau akan terlihat berjalan santai sambil seolah-olah menguasai median jalan. Sesekali hewan ternak ini juga terlihat menyeberangi jalan dengan santai. Sebuah pemandangan unik yang tentu pantang dilewatkan bidikan kamera traveler.
Majalah Travelxpose di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI