Tampilkan di aplikasi

Akhir Desember, asrama Serua capai 21 persen

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 23
6 Maret 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 23

Pembangunan fasilitas pendidikan, yang merupakan bagian dari program Wakaf Sarana Dasar (Sadar) Pendidikan ini, sudah mencapai angka 21,21 persen.

Wakaf Daarut Tauhid
Kolom-kolom sudah mulai terlihat. Perancah tampak memenuhi proyek pembangunan Asrama Serua. Bekisting untuk pemasangan ring balk juga sudah mulai dipasang. Sementara itu, besi untuk ring balk sedan dipabrikasi. Struktur bangunan Asrama Serua mulai terlihat.

Pembangunan fasilitas pendidikan, yang merupakan bagian dari program Wakaf Sarana Dasar (Sadar) Pendidikan ini, sudah mencapai angka 21,21 persen. Bhekti Triwahyuningtyas, Ketua Tim Monitoring dan Pengendalian Pembangunan (Monpen) DT mengungkapkan, angka tersebut lebih 2,79 dari target.

“Asrama Serua terus mengalami kemajuan. Targetnya, sebelum Ramadan ini sudah selesai, karena kalau sudah masuk Ramadan pembangunannya kurang efektif,” jelas Bhekti, akhir Desember lalu. Asrama Serua, yang berada di depan Masjid DT Serua ini, akan dibangun setinggi empat lantai.

Keberadaannya menjadi sangat urgen, menyusul asrama yang ada sudah tidak layak pakai. Untuk sementara, para siswa Azkia Islamic School (AIS) yang nantinya akan menempati asrama ini tinggal di kelas. “Untuk kegiatan belajar, para siswa ini menggunakan ruang kelas sementara berupa saung-saung yang juga dibangun setelah asrama dan kelas yang ada sudah tidak layak pakai,” ujar Bhekti.

Bagi yang ingin membangun pendidikan sekaligus mendapatkan pahala mengalir abadi, bisa berwakaf untuk Program Wakaf Sadar Pendidikan, termasuk pembangunan Asrama Serua. Wakaf Sadar pendidikan bisa diantar langsung ke kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong No.67 Bandung, atau Jalan Cipaku I No. 18 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI