Tampilkan di aplikasi

Bangun peradaban dengan wakaf Graha Daarut Tarbiyah

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 20
21 Maret 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 20

Graha Daarut Tarbiyah

Wakaf Daarut Tauhid
Wakaf menjadi instrumen penting dalam membangun peradaban. Dengan sedekah terbaik yang langsung dicontohkan oleh Rasulullah saw, dan para Sahabat ini, pembangunan infrastruktur penopang utama majunya peradaban umat bisa dilakukan. Madinah yang merupakan negara Islam pertama, dibangun dengan wakaf. Kala itu pusat pembangunan peradaban umat adalah Masjid Nabawi yang berdiri di tanah wakaf dan dibangun dari dana wakaf.

Wakaf Daarut Tauhiid (DT) memberikan peluang membangun peradaban dengan wakaf. Peluang itu terbuka lebar, salah satunya dengan Wakaf Graha Daarut Tarbiyah, yaitu program wakaf untuk membangun Graha Daarut Tarbiyah, yakni bangunan tiga lantai plus basement ini akan digunakan sebagai aset wakaf produktif sekaligus sarana belajar para santri Program Pesantren Masa Keemasan (PMK), yang berusia 45 tahun ke atas.

Lantai basement akan digunakan sebagai kelas, sedangkan lantai satu akan diproduktifkan sebagai ruang bisnis. Sementara itu lantai dua dan lantai tiga, sebagian akan digunakan untuk ruang kelas dan sebagian akan dijadikan asrama. Graha Daarut Tarbiyah menjadi tempat para orang tua untuk mendapatkan kesempatan dekat dengan Allah dan ikut secara langsung membangun peradaban di masa keemasannya. Program PMK menjadikan mereka pribadi yang lebih peduli dan peka dengan sekelilingnya.

Bahkan setelah mereka lulus dari program ini, mereka mendirikan Ikatan Alumni PMK untuk lebih mengorganisir kegiatan dakwah dan berbagi ke berbagai pelosok Indonesia. Hal itu diharapkan bisa memberikan motivasi bagi para pemuda untuk lebih giat menimba ilmu keislaman, karena melihat semangat para santri PMK yang sudah sepuh berjuang belajar keislaman di gedung yang berada di Gegerkalong Girang ini.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI