Tampilkan di aplikasi

Kantin DT lengkapi aset wakaf DT Eco Pesantren

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 20
21 Maret 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 20

Kantin Santri Eco Pesantren merupakan aset wakaf Daarut Tauhiid (DT) yang baru.

Wakaf Daarut Tauhid
Kantin Santri Eco Pesantren merupakan aset wakaf Daarut Tauhiid (DT) yang baru. Kantin ini menjadi salah satu tempat favorit para santri Eco Pesantren. Saat jam istirahat tiba, kantin langsung diserbu puluhan santri. Hal ini semakin menambah kemakmuran dan keproduktifan aset Wakaf DT.

Tidak hanya para santri, kantin baru yang terletak tidak jauh dari Masjid Rahmatan Lil’alamin Eco Pesantren ini, juga memberi kemudahan kepada para tamu atau orangtua santri yang berkunjung ke Eco Pesantren, yakni menikmati menu-menu sehat dan halal di kantin tersebut. Selain banyak menu pilihan yang tersedia, tempatnya juga sangat luas, bersih dan nyaman, dengan pemandangan perkebunan di sekitar Eco Pesantren.

Wildan, salah seorang Civitas SMA Daarut Tauhiid Baording School (DTBS) Eco Pesantren mengatakan, keberadaan kantin sangat membatu para guru dan musrif (pembimbing) dalam membatasi santri agar tidak jajan ke luar pesantren. Selain memakmurkan aset wakaf, dengan belanja di kantin sendiri, artinya santri juga telah ikut berkontribusi untuk membangun Eco Pesantren menjadi lebih produktif dan maju.

Mendapatkan fasilitas baru berupa kantin santri, Erwan, sebagai santri di Eco Pesantren juga merasa bersyukur. Menurutnya, sekarang ia dan teman-temannya tidak lagi susah-susah untuk belanja keluar pesantren, karena yang mereka cari sudah tersedia di kantin santri.

“Alhamdulillah, senang karena sekarang punya kantin sendiri, jadi kalau mau jajan gak perlu jauh-jauh. Mudah-mudahan nanti lebih lengkap lagi makanan yang disediakan di sini,” ujarnya, pada awal September lalu.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI