Tampilkan di aplikasi

Wakaf sadar pendidikan

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 18
21 Maret 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 18

Penggunaan wakaf untuk pendidikan dilakukan dengan dua cara.

Wakaf Daarut Tauhid
Wakaf menjadi instrumen yang terbukti mampu menopang dunia pendidikan, sehingga bisa maju dan berkembang. Al-Azhar, salah satu lembaga pendidikan tertua di dunia juga dibangun dan berkembang dengan wakaf. Penggunaan wakaf untuk pendidikan dilakukan dengan dua cara. Pertama, dana wakaf secara langsung digunakan untuk membangun fasilitas pendidikan. Kedua, memproduktifkan aset wakaf. Hasilnya, digunakan untuk biaya operasional pendidikan, dari mulai penggajian staf pengajar sampai dan pengembangan fasilitas pendidikan lagi.

Sadar Pendidikan. Sejak berdiri tahun 1990, Daarut Tauhiid terus memaksimalkan wakaf untuk berdakwah melalui lembaga pendidikan, baik formal maupun informal. Melalui Wakaf DT, sub unit lembaganya, DT bercita-cita melahirkan generasi ahli zikir, ahli pikir, dan ahli ikhtiar yang berlandaskan tauhid dan berakhlak mulia, dengan dukungan wakaf.

Untuk fasilitas pendidikan formal, gedung Sekolah TK Khas DT, SMA, SMP, dan SMK DTBS sebagian sudah berdiri di Eco Pesantren dan Gegerkalong Bandung. Asrama SMA dan SMP juga sudah dibangun di Eco Pesantren. Sementara itu, untuk pendidikan informal, Rumah Penghafal Quran di Gegerkalong dan Asrama Tahfiz di Cijangel juga sudah dibangun. Dari kedua bangunan sudah lahir puluhan penghafal Quran 30 juz dengan predikat mutqin.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI