Tampilkan di aplikasi

Syukur berbuah tabungan pahala

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 18
21 Maret 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 18

Tim Wakaf Daarut Tauhiid (DT) berkesempatan bersilaturahim di ruko miliknya di salah satu sudut kota Bandung.

Wakaf Daarut Tauhid
Sederhana dan bersahaja. Itu kesan pertama ketika bertemu dengan pengusaha sekaligus istri dan ibu dari sebuah keluarga kecil, beberapa waktu lalu. Sebut saja beliau Khadijah, bukan nama aslinya. Tim Wakaf Daarut Tauhiid (DT) berkesempatan bersilaturahim di ruko miliknya di salah satu sudut kota Bandung.

Siapa sangka, ternyata beliau adalah pengusaha line clothing pakaian muslim yang namanya sudah cukup dikenal di Indonesia; Motif Hawa. Perjalanannya dalam meniti usaha tidaklah selancar jalan tol. Terjerembab di jurang riba membuatnya sempat jatuh. Usahanya kolaps. Untuk membayar utangnya yang terus berbunga, usahanya hampir gulung tikar. Bahkan, demi memenuhi kebutuhan keluarga, dia sempat berjualan surabi di pinggir jalan.

Sulitnya mendulang rupiah untuk kebutuhan sehari-hari diperparah dengan debt collector yang terus menerornya. Dalam kondisi sesaknya dada, kepalanya harus dipusingkan dengan berbagai sisa utang yang harus dilunasi. Untungnya, sebagai orang yang percaya kepada Allah SWT, dia segera mengevaluasi dan bertobat.

Di tengah kondisi tercekik utang riba, dia bertekad meninggalkan segala macam riba. Sambil terus berusaha melunasi, dia kuatkan niat untuk berlepas darinya. Tekadnya berbuah keberkahan. Allah memberikan kemudahan. Ada seseorang yang memberikannya qardul hasan (pinjaman tanpa bunga). Perlahan, dia kembali membangun bisnisnya.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI