Tampilkan di aplikasi

Wakaf DT jalin kerja sama dengan Pertamina

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 17
21 Maret 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 17

Lembaga Wakaf DT menandatangani surat kerja sama (MoU) dengan PT Pertamina Lubricants, yang merupakan salah satu anak perusahaan Pertamina.

Wakaf Daarut Tauhid
Sabtu (26/5), usai melaksanakan salat Asar berjamaah, Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT) menandatangani surat kerja sama (MoU) dengan PT Pertamina Lubricants, yang merupakan salah satu anak perusahaan Pertamina. MoU tersebut ditandatangani oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren DT, Gatot Kunta Kumara, dan Arif Arianto, Sales Ragion Manager III PT Pertamina Lubricants, serta disaksikan langsung oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

PT Pertamina Lubricans merupakan perusahaan yang memproduksi dan menjual produk pelumas kendaraan roda empat dan roda dua. Usai me-launching produk pelumas terbarunya, PT Pertamina Lubricans menginginkan setiap hasil penjualan, sebagaian keuntungannya untuk Wakaf DT. Artinya, setiap kali ada pembelian produk baru tersebut, maka pembeli juga telah berwakaf ke DT.

“Intinya adalah kita mewakafkan sebagian kecil dari sedekah, masukanmasukan masyarakat yang berhasil kita kumpulkan, dan juga menjadi bagian dari program Pertamina Lubbricants yang baru kita mulai. Harapannya DT bisa menjadi contoh yang baik untuk program-program selanjutnya,” ujar Arif. Arif menambahkan, adanya niat berwakaf ini karena PT Pertamina Lubricants ingin saling memajukan dan saling menguntungkan, baik keuntungan dunia maupun akhirat.

“Pimpinan saham kami bilang, buat apa untung kalau gak barokah. Jadi kita mau juga seperti itu, kita ingin meningkatkan kebarokahan bisnisnya Pertamina, terutama Pertamina Lubricants,” tambahnya. Menyaksikan hal ini, Aa Gym sendiri merasa senang, karena menurutnya kerja sama ini memiliki banyak hikmah. Yakni selain saling menguntungkan antara Wakaf DT dan pertamina, juga untuk memajukan produk dalam negeri.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI