Tampilkan di aplikasi

Veteran ini pilih wakaf jadi amal terbaiknya

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 17
21 Maret 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 17

Usia senja tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berlomba kebaikan.

Wakaf Daarut Tauhid
Usia senja tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berlomba kebaikan. Tubuh yang tidak prima lagi bukan jadi penghalang baginya untuk datang ke Kantor Wakaf Daarut Tauhiid (DT) beberapa waktu lalu untuk berwakaf.

Dia adalah salah seorang veteran yang merasa sangat beruntung. Di usianya yang ke-76, Allah menakdirkannya pergi umrah, kemudian mendapatkan pencerahan mengenai amalan yang penuh manfaat dan pahalanya mengalir abadi. Amalan itu adalah wakaf.

Berwakaf sampai Akhir Hayat Tanpa berpikir panjang, setelah memahami begitu dahsyatnya wakaf, veteran ini segera berwakaf saat itu juga. Umrah yang baginya adalah anugerah dari Allah, semakin terasa nikmat dengan berwakaf.

Keinginan wakaf itu pun semakin kuat ketika melihat angka usianya. Nikmat usia dengan bonus angka begitu banyak membuatnya merenung, dosanya mungkin telah menggunung. Dengan berwakaf, ia berharap dosanya bisa terminuskan.

Pulang umrah, keinginan berwakaf semakin menggebu. Berangkatlah ia sendirian dari rumah. Bersama sahabatnya, ia kemudian bersilaturahim ke Kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No. 67, dan menunaikan wakaf terbaiknya di Kantor Pelayanan Wakaf.

“Wakaf itu kan ibadah, pahalanya me ngalir terus walaupun bapak sudah meninggal. Karena bapak sudah tua begini banyak dosa. Mudah-mudahan dengan wakaf ini mengurangi dosa,” tuturnya diiringi senyum, usai menyerahkan wakafnya.

Sejak saat itu, ia bertekad untuk berwakaf rutin. Wakaf Masjid 3 in 1 menjadi pilihannya. Dengan gembira, setelah wakafnya ditunaikan, ia mengutarakan niatnya untuk berwakaf selama sisa umurnya kepada Alma, Staf Pelayanan Wakaf DT.

“Insya Allah mampu. Ya seumur hidup, karena ada kemampuan dan bernilai pahala dan bemanfaat bagi yang masih hidup. Untuk saya walaupun sudah meninggal, dapat pahalanya juga” ujarnya mantap, saat ditanya motivasinya berwakaf sampai akhir hayat.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI