Tampilkan di aplikasi

Penuh manfaat, aset wakaf DT di bulan Ramadhan

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 15
22 Maret 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 15

Alunan bacaan Quran menggema. Beberapa saat kemudian alunan Quran terhenti, kemudian Azan Magrib berkumandang. Ratusan jamaah berjejer di atas tikar yang sudah digelar tadi.

Wakaf Daarut Tauhid
Alunan bacaan Quran menggema. Beberapa relawan khidmat DKM Masjid DT Bandung terlihat menyiapkan tikar. Mereka sedang menggelar alas duduk bagi jamaah untuk berbuka, di area bazar, di depan pertokokan Wakaf DT.

Beberapa saat kemudian alunan Quran terhenti, kemudian Azan Magrib berkumandang. Ratusan jamaah berjejer di atas tikar yang sudah digelar tadi. Mahasiswa, Karyawan, dan masyarakat sekitar, juga anak-anak menikmati hidangan takjil yang sudah disediakan. Begitulah salah satu kemakmuran aset wakaf DT setiap harinya selama Ramadhan.

Aset yang didirikan dari dana wakaf umat ini menjadi fasilitas utama berbagai kegiatan di bulan panen pahala itu. Masjid DT, Makmur dan Produktif 24 Jam Selama 24 jam, di semua Masjid DT, makmur dan produktifnya aset wakaf semakin terasa saat Bulan Ramadhan. Jamaah sudah berdatangan dari hari pertama untuk itikaf. Jamaah itikaf ini membludak pada sepuluh hari terakhir, saat Program Itikaf Ramadhan digelar. Saat sepuluh hari ini, itikaf jamaah yang berasal dari berbagai daerah semakin sarat ilmu dengan adanya kajian yang terkurikulum.

Selain itikaf, berbagai kegiatan spesial Ramadhan lainnya juga digelar di Masjid DT, yang merupakan aset wakaf sosial. Di Masjid DT Bandung, sejak hari pertama Sahur Berkah, Penyediaan Takjil, Ceramah Tarawih, Tarawih 11 dan 23 Rakaat, dan Kultum Zuhur digelar. Kajian Spesial Ramadhan, Kajian Makrifatullah, Kajian al-Hikam juga memakmurkan Masjid DT Bandung setiap pekannya. Masjid DT semakin terasa makamurnya ketika Buka Bersama dan Warga Sekitarnya diselenggarakan.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI