Tampilkan di aplikasi

Makmurnya lima Masjid Daarut Tauhiid

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 14
22 Maret 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 14

Masjid di zaman Rasulullah adalah tempat yang sangat istimewa.

Wakaf Daarut Tauhid
Masjid di zaman Rasulullah adalah tempat yang sangat istimewa. Tidak hanya digunakan untuk salat berjamaah, berbagai kegiatan seperti kegiatan pendidikan, politik, perencanaan kota, menentukan strategi militer, dan untuk mengadakan perjanjian. Bahkan, di area sekitar masjid digunakan sebagai tempat tinggal sementara oleh orang-orang fakir miskin.

Karenanya, untuk mengembalikan fungsi masjid yang sesungguhnya, Wakaf Daarut Tauhiid (DT) membangun lima Masjid DT yang berada di berbagai daerah. Dengan dibangunnya kelima masjid tersebut, diharapkan masjid tak hanya berfungsi sebagai tempat salat dan didatangi ketika saat azan berkumandang, tapi juga untuk membangun peradaban.

Dua Masjid DT yakni, Masjid DT Bandung dan Masjid DT Cipaku telah selesai dibangun dan dimanfaatkan dengan maksimal oleh jamaah. Selanjutnya, yakni Masjid DT Eco Pesantren, Masjid DT Serua, dan Masjid DT Batam saat ini masih dalam proses pembangunan.

• Masjid DT Bandung. Sejak mulai direnovasi pertengahan 2015 lalu, banyak jamaah yang penasaran dengan “wajah” baru Masjid DT. Selama masa renovasi, Masjid DT masih berfungsi dan berbagai kegiatan tetap bisa dilaksanakan. Bahkan, dua kali Ramadan, Masjid DT tetap digunakan untuk berbagai aktivitas, terutama di sepuluh hari terakhir. Walau kondisi masih setengah jadi, para jamaah tetap antusias dan khusyuk beribadah.

• Masjid DT Cipaku Masjid DT Cipaku selalu makmur setiap harinya. Salah satunya dengan kehadiran para penghafal Quran (tahfiz) yang tinggal di masjid ini. Para santri tahfiz yang berasal dari berbagai daerah itu tinggal dan belajar di Masjid DT Cipaku.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI