Tampilkan di aplikasi

Memancing keberkahan dengan berwakaf

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 14
22 Maret 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 14

Tentunya cerita ini memberikan inspirasi dan menyebarkan semangat untuk terus berbuat kebaikan.

Wakaf Daarut Tauhid
Selalu saja ada cerita menarik dari setiap wakif (pewakaf ). Tentunya cerita ini memberikan inspirasi dan menyebarkan semangat untuk terus berbuat kebaikan. Cerita kali ini, datangnya dari sosok ibu paruh baya yang rutin berwakaf ke Wakaf Daarut Tauhiid sejak 2014. Sebut saja Umi, karena namanya enggan ditampilkan.

Saat silaturahimnya ke Kantor Wakaf DT pada Februari lalu, dia mengungkapkan efek wakaf yang ditunaikannya. Alma, Staf Pelayanan Wakaf DT yang menyimak langsung penuturannya, mengaku merasa tersulut semangatnya untuk terus berwakaf, setelah mendengarkan cerita dari ibu tersebut.

Hidup Berkah dengan Berwakaf Awalnya Umi mengetahui program Wakaf DT dari Radio MQ FM. Beliau merasa tertarik berwakaf, karena selain memang gemar bersedekah, beliau tahu wakaf itu amal jariyah yang terus mengalirkan pahala, walaupun dirinya sudah meninggal dunia. Umi memutuskan wakaf rutin. Awalnya untuk wakaf pembangunan Rumah Penghafal al- Quran (RPA). Saat ini, wakafnya diakadkan untuk pembangunan Masjid DT.

“Wakafnya itu setahun empat kali atau dua bulan sekali. Akadnya dulu untuk RPA, terus wakaf umum juga pernah, sekarang wakaf Masjid DT,” ujar Alma, saat ditemui di Kantor Pelayanan Wakaf, Kamis (15/3).

Waktu terus bergulir, keajaiban demi keajaiban dalam hidupnya terjadi. Yang paling diingat dan menjadi pengalaman paling luar biasa terjadi pada 2017 lalu. Kala itu, Umi menderita sakit pinggul. Dokter mengharuskan dirinya menjalani operasi untuk menyembuhkan sakitnya itu. Perasaan sedih dan takut bercampur. Dirinya enggan menjalani operasi.

Di tengah sakit dan kesedihannya, dia berdoa, meminta kepada Allah untuk kesembuhan, dibalut ikhtiar dengan mengonsumsi obat. Wakaf menggenapi ikhtiarnya, mengantarkannya kepada ke - sembuhan tanpa operasi. Umi mengungkapkan, kesembuhannya me rupakan salah satu keberkahan wakaf yang dirasakannya.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI