Tampilkan di aplikasi

Asrama, rumah para penuntut ilmu

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 14
22 Maret 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 14

Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) dikenal dengan pesantren yang memiliki beragam program pendidikan untuk segala usia, dari mulai usia TK hingga lansia.

Wakaf Daarut Tauhid
Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) dikenal dengan pesantren yang memiliki beragam program pendidikan untuk segala usia, dari mulai usia TK hingga lansia, baik formal maupun non formal. Khusus pendidikan non formal, beragam program disediakan oleh Unit Daarut Tarbiyah, Pesantren DT.

Saat ini, ada empat program non formal Daarut Tarbiyah yang sedang berjalan. Program-program tersebut yakni: Daurah Qalbiyah (DQ), Akhlak Plus Wirausaha (APW), Pesantren Masa Keemasan (PMK), Program Pesantren Mahasiswa (PPM), Pesantren Akhir Pekan (PAP) dan program-program dari unit Baitul Quran.

Hampir seluruh santri program-program tersebut tinggal dan belajar di atas tanah wakaf DT, baik kelas maupun asrama. Khusus asrama, pesantren telah menyediakan beberapa asrama untuk para penuntut ilmu yang mengikuti program pesantren.

Ada beberapa program yang mewajibkan para santrinya untuk tinggal di asrama. Program tersebut yakni, APW, DQ, PPM, PMK, STQ Mahasiswa, dan STQ Takhosus. Santri putri program APW, DQ, dan PPM tinggal di asrama Muslimah Center (MC) sedangkan santri putranya sebagian tinggal di asrama Daarul Hikam dan sebagiannya lagi tinggal di asrama Daarus Salam.

Sesuai namanya, asrama Rumah Penghafal Al-Quran (RPA) atau Daarun Najah dihuni santri Santri Tahfidzul Quran (STQ) mahasiswa dan Takhosus putri. Untuk santri STQ Mahasiswa dan Takhosus putra, sebagian ada yang tinggal di asrama Masjid DT, ada juga yang tinggal di asrama Cijanggel, dan beberapa asrama lainnya.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI